Jelang Chelsea vs Barcelona Babak 16 Besar Liga Champions 2018: Ini Daftar Skuad A la Valverde!

NontonBolaJo.com – Duel antara Chelsea vs Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 menjadi salah satu laga sorotan minggu ini. Menyambut pertandingan yang akan digelar di Stamford Bridge, London, pada Rabu 21 Februari 2018 dini hari WIB, Barca telah mengumumkan daftar nama 21 pemain yang mengisi skuad yang akan berkunjung ke Inggris.

Dari daftar skuad tersebut terlihat bahwa pelatih Ernesto Valverde berniat menurunkan nyaris seluruh tim utamanya untuk menghadapi Chelsea. Hanya saja eks striker Liverpool Philippe Coutinho tidak dapat memperkuat Barca di kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut, sementara Nelson Semedo tengah menjalani skors.

Salah satu pemain muda yang terlibat dalam skuad adalah kiper Barcelona B, Adrian Ortola. Selain itu, nama Thomas Vermaelen pun tercantum di daftar skuad setelah pulih dari cedera dan mendapat lampu hijau dari tim medis.

Berikut daftar skuad yang dipersiapkan Ernesto Valverde untuk menyambut laga Chelsea vs Barcelona pada Rabu dini hari (WIB):

Kiper: Marc-Andre Ter Stegen, Jasper Cillessen, Adrian Ortola
Bek: Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Yerry Mina, Jordi Alba, Lucas Digne
Gelandang: Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Denis Suarez, Andres Iniesta, Paulinho, Andre Gomes
Penyerang: Ousmane Dembele, Lionel Messi, Luis Suarez, Paco Alcacer, Aleix Vidal.

Sebelum menghadapi Chelsea, mantan pelatih Athletic Bilbao ini baru saja berhasil memimpin tim-nya menyamai rekor Pep Guardiola dengan tak terkalahkan dalam 31 laga liga lewat kemenangan atas Eibar dengan skor 2-0. Namun Valverde mengakui bahwa pertandingan di Ipurua adalah salah satu laga yang sulit yang dihadapi Barca sejauh ini.

Sering Dilihat:  Eks Pemain Persib Bandung Makan Konate Resmi Gabung Sriwijaya FC

“Eibar tengah dalam laju luar biasa dan bermain sepakbola berkualitas tinggi. Kami bergumul di babak kedua dan tidak dapat masuk ke area mereka. Mereka memenangkan bola di paruh lapangan kami, menciptakan bahaya melalui umpan silang dari pemain sayap dan di lapangan sangat berat. Pertandingan sama sulitnya seperti yang kami harapkan. Namun ini jauh lebih mudah ketika mereka kekurangan orang,” ungkap Valverde.

Menghadapi laga yang sulit, Valverde mengaku melakukan adaptasi dari waktu ke waktu selama pertandingan berlangsung meskipun tetap mencoba bertahan dengan gaya permainan khas Barca. “Kami mencoba tetap setia pada gaya kami dan mengalahkan penantang dengan cara itu. Namun Anda tetap harus beradaptasi dari waktu ke waktu, di babak kedua mereka berada di atas karena kami tidak dapat memecahkan tekanan mereka.

Sering Dilihat:  Kartu Merah Hadang Leonardo Bonucci Tampil Dalam Laga AC Milan vs Juventus

“Namun mereka mengambil sangat banya resiko dengan meninggalkan begitu banyak ruang di belakangnya dan bola-bola panjang adalah cara terbaik untuk mengatasi tekanan itu dan membawa kami ke posisi mencetak gol,” ungkapnya.

Selanjutnya, Valverde meyakini akan menghadapi cerita yang berbeda saat menghadapi Chelsea meskipun mengaku memanfaatkan kemenangan atas Eibar sebagai salah satu cara persiapan untuk menghadapi laga Liga Champions.

“Hari ini adalah persiapan yang bagus untuk Liga Champions. Namun setiap pertandingan berbeda dan hari Selasa (Rabu dini hari) akan menjadi kisah yang berbeda. Kami akan pergi ke sana dan mencoba mendapatkan pertandingan yang bagus,” tandasnya.

Di hari yang sama, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB, akan berlangsung dua laga leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar dalam waktu yang bersamaan. Di saat Chelsea akan menghadapi Barcelona, Bayern Munchen juga akan menyambut kedatangan Besiktas untuk memperebutkan satu posisi di putaran selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.