Jelang Brasil vs Argentina (9/6/2017), Lionel Messi Bikin Kejutan, Kunjungi ‘Sister Club’ Manchester City

Lionel Messi

NontonBolaJo.com – Bintang sepakbola Argentina, Lionel Messi, membuat kejutan dengan mengunjungi akademi sepak bola Manchester City di Melbourne. Striker andalan klub Barcelona tersebut tengah berada di Australia untuk memperkuat tim nasionalnya dalam laga persahabatan internasional ‘Superclasico’ bergengsi antara Brasil vs Argentina yang digelar di Melbourne Cricket Ground (MCG) pada hari Jumat sore (9/6/2017) kick off pukul 17:05 WIB.

Sebelumnya, Messi memang pernah dikaitkan dengan peluang kepindahannya ke Manchester City. Namun kehadiran top skorer La Liga Spanyol 2016/2017 ini tidak ada kaitannya dengan kabar tersebut. Kunjungan kejutan dari Messi tersebut lebih untuk mengejutkan duta besar muda dari badan amal kanker remaja, CanTeen.

Dalam kunjungan tersebut, Georgina-Mae Mazzaella (15) dan Denis Pauguy (19) mendapatkan kenang-kenangan berupa jersey yang telah ditandatangani Messi dan sepatu. Sebaliknya, Messi pun mendapat tur untuk melihat-lihat seputar fasilitas yang digunakan oleh ‘sister club’ Man City di Melbourne City yang dibangun oleh City Football Group tahun 2014.

Selain kunjungan tersebut, kegiatan Messi di Melbourne pun dipadati dengan latihan bersama pelatih baru timnas Argentina, Jorge Sampaoli, yang merupakan mantan pelatih Sevilla. Laga bergengsi antara Argentina vs Brasil akan menjadi debut perdana Sampaoli sebagai pelatih. Sejumlah pemain bintang pun terlibat dalam pertandingan ini, diantaranya Angel Di Maria (PSG), bintang Juventus Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain, striker Inter Milan Mauro Icardi, kiper MU Sergio Romero, Nicolas Otamendi (Man City), serta Manuel Lanzini (West Ham).

Sayangnya, fans sepak bola tidak dapat melihat ‘pertarungan’ antara Messi vs Neymar dalam laga persahabatan Superclasico antara Brasil vs Argentina di MCG tersebut. Pasalnya, Neymar diberi kesempatan beristirahat oleh pelatihnya, Tite, setelah melewatkan musim dengan jadwal yang padat.

Kunjungan Lionel Messi ke 'sister club' Manchester City

Namun, sejumlah pemain bintang dari Brasil pun telah dipersiapkan Tite untuk memperkuat tim yang telah 5 kali menjadi juara dalam gelaran Piala Dunia. Diantaranya ada Gabriel Jesus dan Fernandinho (Man City), Phillipe Coutinho (Liverpool), Willian dan David Luiz (Chelsea), Felipe Luis (Atletico Madrid), serta Rafinha dan Douglas Costa (Bayern Munchen).

“Tentunya kehilangan Neymar untuk game ini akan sulit karena kami tahu kualitas apa yang disediakannya untuk kami. Namun saya pikir kami memiliki cukup pemain untuk menutupi perbedaan itu. Kami memiliki sebuah tim yang luar biasa, sebuah skuad yang luar biasa, jadi kami harus menampilkannya pada hari Jumat,” ungkap Willian seperti dilansir dari Daily Mail (6/6/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here