Jelang Akhir Kualifikasi, 8 Tim Telah Lolos Ke Piala Dunia Rusia 2018

NontonBolaJo.com – Babak kualifikasi menuju Piala Dunia Rusia 2018 hampir usai. Hingga saat ini sudah 8 tim yang dipastikan lolos menuju Piala Dunia 2018, termasuk tim tuan rumah, Rusia.

Empat tim dari benua Asia memastikan diri melaju ke Piala Dunia Rusia 2018 setelah putaran ketiga babak kualifikasi usai. Iran dan Jepang lolos sebagai juara grup, didampingi Korea Selatan dan Saudi Arabia yang melangkah ke Rusia sebagai runner up grup. Selanjutnya, peraih posisi ke-3, Syria dan Australia, akan saling berhadapan di putaran keempat untuk memperebutkan satu posisi menuju babak play-off antar benua menghadapi lawan dari CONCACAF.

Selanjutnya, dua tim dari benua Eropa juga telah siap menuju Rusia. Selain tim tuan rumah, Rusia, yang mendapat kemewahan untuk terkualifikasi otomatis, baru Belgia yang memastikan diri terkualifikasi secara otomatis sebagai juara Grup H. Dengan membuat celah 8 poin dibandingkan Bosnia and Herzegovina yang ada di posisi runner up, Belgia dipastikan tidak dapat terkejar lewat 2 pertandingan tersisa di babak kualifikasi.

Sering Dilihat:  Anggaran Hadiah Uang Pemenang Piala Dunia 2018 Rusia Bertambah

Meksiko menjadi wakil pertama dari zona CONCACAF (Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia) yang lolos secara otomatis sebagai pemuncak klasemen di putaran kelima. Dengan meraup 18 poin dari 8 pertandingan, El Tricolor dipastikan akan menjadi salah satu diantara tiga tim teratas yang lolos secara otomatis ke Rusia.

Tim terakhir yang telah terkualifikasi adalah perwakilan zona CONMEBOL (Amerika Selatan), Brasil. Dengan mengoleksi total 37 poin dari 16 pertandingan di babak kualifikasi, Canarinho tidak lagi terkejar oleh 9 tim lainnya lewat 2 pertandingan tersisa mengingat Uruguay, yang berada di posisi runner up, tertinggal 10 poin dibandingkan sang pemuncak klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.