Javier Mascherano Tinggalkan Barcelona, Philippe Coutinho Siap Debut Di Catalan Derby

Javier Mascherano

NontonBolaJo.com – Bek andalan Barcelona, Javier Mascherano, resmi meninggalkan klub-nya setelah tujuh setengah musim bersama, untuk bergabung bersama klub asal Tiongkok Hebei Fortune. Acara perpisahan dijadwalkan akan berlangsung hari Rabu (24/1/2018) pukul 11:00 CET dan akan live streaming secara online via situs FC Barcelona.

Mascherano, yang kerap mendapat julukan ‘Little Chief’, merupakan salah satu pemain yang paling banyak bermain untuk Barca, yakni dalam 334 penampilan resmi, di bawah lima pelatih berbeda mulai dari Pep Guardiola, Tito Vilanova, Tata Martino, Luis Enrique, hingga Ernesto Valverde. Menurut laporan yang dilansir dari situs Barcelona, hanya tiga pemain asing lainnya yang memiliki jumlah pertandingan lebih banyak bersama Barca, yakni Leo Messi, Phillip Cocu, dan Dani Alves.

Pesepakbola berusia 33 tahun tersebut bergabung bersama Barca dari Liverpool di tahun 2010 dan telah memenangkan 17 gelar bersama The Catalan. Menurut rencana, Mascherano akan mengucapkan salam perpisahan kepada para suporter sebelum pertandingan leg kedua perempat final Copa del Rey antara Barcelona vs Espanyol di Camp Nou yang berlangsung hari Kamis (Jumat dini hari WIB).

Sebaliknya, Catalan Derby tersebut diperkirakan akan menjadi ajang debut Philippe Coutinho sebagai pemain Barcelona dengan mengenakan kaos bernomor punggung 14, nomor yang ditinggalkan Mascherano, demikian seperti dilansir dari Sport (23/1/2018). Meskipun terlibat dalam skuad, namun Coutinho kemungkinan besar akan dipersiapkan sebagai ‘super sub’ atau pemain cadangan dan tidak akan meladeni Espanyol sejak awal.

Philippe Coutinho berseragam Barcelona
Philippe Coutinho berpeluang mengawali debut bersama Barcelona dalam Derby Barceloni di ajang Copa del Rey

Keputusan tersebut diperkirakan akan diterapkan oleh pelatih Ernesto Valverde mengingat pentingnya pertandingan Derby Barceloni leg kedua setelah di leg pertama Barca tertinggal 1 gol. Mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut diprediksi akan lebih dahulu mengamati jalannya pertandingan sebelum memperkenalkan Coutinho di hadapan suporter di Camp Nou.

Seandainya tidak tampil dalam Derbi Barceloni ini, maka Coutinho dipercaya akan mulai memperkuat Barca saat menghadapi Deportivo Alaves di pekan 21 La Liga Spanyol akhir pekan ini. Sejak itu, mantan striker Liverpool tersebut diperkirakan akan banyak terlihat dalam laga liga mengingat dirinya tidak memenuhi syarat untuk bermain di Liga Champions musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here