Jamu PSM Makassar, Persib Tetap Percaya Diri

Jadwal Liga 1, Live Streaming Persela vs Persib Berlangsung di Surajaya Lamongan
Michael Essien cs siap tandang dalam duel Persela vs Persib Bandung di pekan ke-31 Liga 1 (22/10/2017)

NontonBolaJo.com – Persib Bandung akan menjamu PSM Makassar di pekan ke-12 Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia pada hari Rabu malam (5/7/2017) di stadion Gelora Bandung Lautan Api. Meskipun menyadari tidaklah mudah untuk menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia tersebut, namun skuad Maung Bandung tetap percaya diri.

Jika membandingkan catatan hasil masing-masing tim dalam beberapa pekan terakhir, terlihat bahwa PSM Makassar masih lebih unggul dibandingkan Persib dengan membukukan 3 kemenangan diantara lima laga terakhir (1 seri, 1 kalah). Sedangkan Maung Bandung menelan 3 kekalahan diantara 5 pekan terakhirnya di Liga 1 (1 menang, 1 seri).

Bahkan inkonsistensi tersebut membuat Persib terdesak ke posisi ke-13 di klasemen sementara Liga 1 dengan memperoleh 16 poin dari 11 pekan perdana (4 menang, 4 seri, 3 kalah). Sebaliknya, tim Juku Eja berhasil menempati puncak klasemen dengan meraih total 23 poin (7 menang, 2 seri, 2 kalah).

Meskipun demikian, gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, tetap optimis dengan peluang kemenangan tim-nya, meskipun harus menjamu tim terbaik di klasemen Liga 1 Indonesia hingga saat ini.

“Main dengan tim manapun sama saja. Hanya kebetulan mereka (PSM) sedang di atas. Jadi kita tak perlu takut dan minder, kita akan kerja keras dan optimis bisa menang,” tutur pemain Persib bernomor punggung 23 tersebut.

Sedangkan bagi Hariono, dukungan Bobotoh yang luar biasa akan menjadi keunggulan tersendiri bagi tim-nya. “Kita akan berusaha maksimal di lapangan. Ini pertandingan kandang dan kita akan mendapat dukungan luar biasa dari Bobotoh. Kita akan kerja keras serta dibantu doa supaya hasilnya maksimal,” tegas Hariono.

Menilik catatan hasil PSM Makassar, memang terlihat bahwa skuad asuhan Robert Rene Albert kurang dominan dalam laga tandang. Diantara 5 laga tandang dari 11 pekan perdana Liga 1 Indonesia, Juku Eja hanya berhasil 1 kali menang (2 seri, 2 kalah). Sedangkan dalam laga kandang, PSM Makassar meraih kemenangan sempurna dalam 6 laga diantara 11 pekan awal.

Sebaliknya, Persib Bandung sangat kuat dalam laga kandang dan tak terkalahkan dalam 5 kesempatan bermain kandang di hadapan para Bobotoh (3 menang, 2 seri). Kemenangan laga kandang terakhir diraih saat menghadapi Persiba Balikpapan lewat gol tunggal Raphael Maitimo di menit ke-88.

Jadi, mampukah klub bertabur bintang, Persib Bandung, menaklukkan sang pemuncak klasemen, PSM Makassar, di pekan ke-12 Liga Indonesia ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here