James Rodriguez Gabung Bayern Munchen, Pinjaman 2 Tahun Dari Real Madrid

James Rodriguez

NontonBolaJo.com – James Rodriguez akhirnya berlabuh di Bayern Munchen lewat perjanjian pinjaman dari Real Madrid selama dua tahun. Pesepakbola yang akan genap berusia 26 tahun pada hari Rabu (12/7/2017) tersebut melenggang ke Bundesliga setelah melewati tiga musim di La Liga Spanyol, dimana dirinya belum pernah berhasil mengamankan posisinya dalam 11 pemain awal pada setiap pertandingan.

“Kami sangat gembira dapat mengamankan transfer ini. Merekrut James Rodriguez adalah harapan besar dari manajer kami, Carlo Ancelotti, setelah kesuksesan mereka berdua bekerjasama di Real Madrid,” tutur CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge (11/7/2017).

Menurut media Jerman, SportBild, Real Madrid telah menerima pembayaran sebesar 10 juta euro (sekitar Rp 153 miliar) terkait perjanjian pinjaman tersebut dan Bayern memiliki opsi, bukan keharusan, untuk ‘membeli’ James Rodriguez dengan biaya 35,2 juta euro (Rp 540 miliaran) di tahun 2019. Namun menurut Marca, Bayern diwajibkan membayar sebesar 60 juta euro (Rp 920 miliaran) di tahun 2019 untuk mempertahankan mantan pemain gelandang AS Monaco tersebut.

“James adalah pemain serba bisa. Dia berbahaya, menciptakan banyak peluang, dan memiliki standar luar biasa untuk menembak (bola). Dengan transfer ini, kami dapat meningkatkan kualitas tim kami,” ungkap Rummenigge.

Pernyataan resmi dari Bayern tersebut pun secara otomatis menutup peluang klub lainnya. Sebelumnya dikabarkan bahwa Rodriguez sempat menjadi incaran Manchester United, Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Juventus.

Selanjutnya, Rodriguez akan bergabung bersama skuad Bayern Munchen untuk mengikuti tur pra musim selama 12 hari di Tiongkok dan Singapura. Pesepakbola asal Kolombia tersebut disinyalir akan terlibat dalam laga persahabatan pra musim melawan Arsenal, AC Milan, Chelsea, dan Inter Milan di International Champions Cup (ICC) 2017, dan Liverpool di Audi Cup.

Seiring dengan kehadiran Rodriguez, Bayern Munchen diyakini akan menyelesaikan proses transfer Douglas Costa ke Juventus dengan biaya 45 juta euro (Rp 690 miliaran). Sementara Real Madrid sendiri tengah mengincar Kylian Mbappe dari AS Monaco di transfer musim panas ini.

Bundesliga musim 2017/2018 akan dimulai pada hari Jumat (18/8/2017) waktu setempat. Juara bertahan Bayern Munchen akan menghadapi Bayer Leverkusen dalam pertandingan perdananya di kompetisi liga Jerman musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here