Jadwal Timnas Senior Dan U-23 Indonesia Laga Persahabatan Internasional November 2017

NontonBolaJo.com – Jadwal Timnas Senior Indonesia dan Timnas U-23 Indonesia laga persahabatan internasional bulan November 2017 siap digelar sebanyak dua kali di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Bekasi.

PSSI mengumumkan akan mengatur jadwal laga persahabatan internasional untuk Timnas senior dan Timnas U-23 Indonesia sebanyak dua kali di bulan November, tepatnya di tanggal 18 November dan 25 November 2017. Pertandingan uji coba ini dilakoni skuad Garuda sebagai bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018.

Namun jadwal laga persahabatan Timnas Indonesia tersebut berada di luar kalender internasional FIFA yang seyogyanya menetapkan tanggal 6-14 November 2017 untuk menggelar pertandingan internasional. Hal ini sehubungan dengan jadwal Liga 1 Indonesia yang baru berakhir pada tanggal 12 November mendatang.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain dan klub menyelesaikan liga dengan baik. Karena itu laga pertandingan persahabatan internasional FIFA kita atur tanggal 18 dan 25 November,” tutur Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Rabu (25/10/2017), seperti dilansir via akun Twitter PSSI.

Sering Dilihat:  Prediksi Timnas Indonesia U-19 Menang Atas Korsel, Ini Skor Menurut Ketua PSSI!

Pihak PSSI telah mengantongi dua calon yang kemungkinan akan menjadi lawan Timnas U-23 Indonesia yakni Suriah dan Yordania. Sedangkan Timnas senior berpeluang untuk menghadapi Guyana.

Berbeda dengan skuad asuhan Luis Milla yang akan mempersiapkan diri menghadapi laga persahabatan internasional, Timnas U-19 Indonesia saat ini tengah berlatih intensif di Lembang untuk menghadapi babak kualifikasi Piala AFC U-19 2018.

Bertarung bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam di Grup F, skuad Garuda Nusantara sebenarnya telah memiliki satu tempat di final turnamen Piala AFC U-19 sebagai hak istimewa bagi Indonesia yang menjadi tuan rumah. Namun coach Indra Sjafri tetap menuntut aksi maksimal dari Egy Maulana Vikri dkk dalam babak kualifikasi tersebut meskipun enggan memasang target tertentu.

Sering Dilihat:  Hansamu Yama Terpilih Dalam 'Tim Impian' Di SEA Games 2017

“Semua kegiatan yang dilakukan tim nasional, uji coba, pertandingan resmi, itu harus dengan daya juang tinggi. Maka setiap perbuatan, setiap pertandingan, itu mempertaruhkan martabat bangsa.

“Makanya gak ada cerita lawan mau lawan Timor Leste, mau lawan Korea Selatan, itu sama. Harus lakukan yang terbaik. Jangan bilang formalitas, nanti ada force majeure Indonesia gak jadi tuan rumah bagaimana?” tutur coach Indra.

Menurut jadwal kualifikasi Piala AFC U-19, laga perdana Timnas U-19 Indonesia vs Brunei akan berlangsung pada hari Selasa 31 Oktober 2017 di Paju Public Stadium, Korea Selatan. Selanjutnya, berturut-turut Timnas U-19 akan menghadapi Timor Leste, Korea Selatan, dan Malaysia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.