Jadwal Timnas Indonesia di Aceh World Solidarity Cup 2017 Bulan Desember

Pemain Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia (PSSI.Org)

NontonBolaJo.com – Jadwal Aceh World Solidarity Cup 2017 akan digelar pada bulan Desember mulai tanggal 2-6 bertempat di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Kota Banda Aceh.

Diikuti empat kesebelasan, Timnas Indonesia sebagai tuan rumah akan menjamu pesepakbola dari Brunei Darussalam, Mongolia, dan Kyrgizstan.

Ajang turnamen kecil ini digelar PSSI sebagai salah satu wujud solidaritas kemanusiaan untuk masyarakat Aceh. Indonesia akan berhadapan dengan Brunei pada laga pembuka tanggal 2 Desember.

Dua hari kemudian tepat Senin (4/12), tim Garuda akan melawan Mongolia. Sedangkan pada hari terakhir, Rabu (6/12), Indonesia akan mencoba ketangguhan timnas Kyrgizstan yang memiliki peringkat FIFA diatasnya.

Secara peringkat FIFA, Kyrgizstan menjadi lawan terkuat tim asuhan Luis Milla. Timnas dengan julukan The White Falcons itu berada diposisi 115, sedangkan Indonesia 154.

Sementara Brunei masih jauh dibawah Indonesia dengan posisi 190 dan Mongolia di 199. Walaupun hanya turnamen kecil namun hasil pertandingan Aceh World Solidarity Cup 2017 (AWSTC) akan menjadi tolok ukur bagi timnas Indonesia untuk bertarung di Asian Games 2018.

“Kami ingin melanjutkan pekerjaan dan kami ingin pemain bisa menunjukkan latihan yang lebih bagus lagi karena ke depan sudah ada Asian Games,” kata Luis Milla.

Sejauh ini belum ada kabar apakah ada televisi lokal atau PSSI akan menyediakan siaran langsung dari Aceh World Solidarity Cup 2017.

Jadwal Timnas Indonesia di Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017:

  • 19.30 WIB, 2/12, Indonesia vs Brunei Darussalam
  • 19.30 WIB, 4/12, Mongolia vs Indonesia
  • 19.30 WIB, 6/12, Kyrgizstan vs Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here