Jadwal Tes Resmi MotoGP Sepang 2018: Ini Harapan Vinales Untuk Rossi

NontonBolaJo.com – Jadwal tes resmi MotoGP Sepang 2018 akan berlangsung mulai hari ini, Minggu 28 Januari 2018, di Sepang International Circuit, Malaysia. Menjelang sesi uji coba ini, Maverick Vinales mengungkapkan harapannya terkait kontrak rekannya, Valentino Rossi, yang akan selesai di akhir musim 2018.

Rossi akan menjalani musim terakhir bersama tim Movistar Yamaha MotoGP andaikan memutuskan untuk tidak menandatangani kontrak baru selama setahun ke depan. Pembalap legendaris asal Italia tersebut memilih untuk tidak terburu-buru menandatangani kontrak baru, namun tidak menutup kemungkinan akan ada yang disampaikan oleh Yamaha di akhir tes.

“Kami tidak terburu-buru dan saya pikir bahwa kami akan memiliki sesuatu untuk disampaikan setelah hari-hari tes,” ungkap Rossi.

Sementara itu, Vinales telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Yamaha di hari peluncuran motor balap barunya yang akan melenggang di trek MotoGP musim ini. Juara tiga MotoGP 2017 tersebut akan bersama tim Movistar Yamaha hingga akhir 2020.

Sering Dilihat:  MotoGP Inggris 2017, Momen Balap Valentino Rossi Ke-300 Di Kelas Premier

“Saya harap dia (Rossi) memperbaharui (kontrak). Valentino adalah figur yang sangat penting di tim kami, dia membuatmu memberikan 5% lebih,” tutur Vinales, seperti dilansir dari Auto Sport (26/1/2018).

“Anda selalu ingin finish di depan rekanmu. Berada di depan Valentino artinya berjuang untuk memenangkan setiap pertandingan. Ini sangat memotivasi saya dan ini salah satu hal terbaik. Mengakhiri (2017) sebagai pemimpin Yamaha (di klasemen) sangat menyenangkan secara kami tidak dapat berjuang untuk gelar. Namun itu tidak berarti apa-apa.

“Ini tahun baru, semuanya mulai dari nol dan kami harus terus berjuang dan mencoba menjaga tingkat konsistensi sejak awal hingga akhir balapan. Anda tidak dapat mendorong di dua balapan dan kemudian santai. Anda harus berjuang hingga akhir,” ujarnya.

Sering Dilihat:  Jadwal MotoGP Australia: Hasil Latihan Bebas (FP) GP Phillip Island 19-20 Oktober 2017

Terkait keputusannya untuk segera memutuskan tetap memperkuat tim Movistar Yamaha MotoGP, Vinales pun menjelaskan, “Yamaha dan saya berbagi tujuan yang sama. Hanya ada satu target: mencoba memenangkan gelar. Mereka selalu memiliki dalam benaknya dan bagi saya itu bagian yang sangat penting.

“Juga saya merasa sangat nyaman di tim; saya merasa sangat baik dengan tim teknik, bersama Yamaha, bersama Movistar. Jadi tidak ada alasan untuk menunggu lebih lama.

“Pada akhirnya Anda akan mengangkat beban di pundak Anda dan fokus untuk mencoba meraih tujuan Anda di tiga tahun selanjutnya,” tegas Vinales.

Jadwal tes resmi MotoGP Sepang 2018 akan berlangsung selama tiga hari, mulai Minggu 28 Januari 2018. Para pembalap akan mengikuti tes selama 8 jam per hari, mulai pukul 09:00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.