Jadwal Siaran Langsung Timnas U-23 Indonesia vs Suriah | Live Streaming Laga Persahabatan 16/11/2017

Jadwal laga persahabatan internasional Timnas Indonesia
Timnas U-23 Indonesia akan mengikuti laga persahabatan selebrasi Rising 50 melawan Singapura Rabu 21 Maret 2018

NontonBolaJo.com – Jadwal Siaran Langsung Timnas U-23 Indonesia vs Suriah dalam International Friendly Match live streaming dari Stadion Wibawa Mukti pada hari Kamis 16 November 2017 mulai pukul 17:00 WIB.

Duel antara Timnas U-23 Indonesia vs Suriah hadir dalam jadwal siaran langsung RCTI. Pencinta sepak bola juga dapat menyaksikan live streaming timnas Indonesia vs Suriah dari Stadion Wibawa Mukti melalui TV Online.

Luis Milla telah memilih 25 pemain Timnas U-23, termasuk tiga diantaranya merupakan pemain U-29, dalam rangka persiapan menghadapi Suriah U-23 di hari Kamis. Ketiga pemain Garuda Nusantara yang terlibat dalam laga persahabatan ini terdiri dari striker Muhammad Rafli Mursalim dan Egy Maulana Vikri serta gelandang Muhammad Luthfi Kamal.

Milla memaparkan bahwa dirinya memiliki target khusus melalui laga uji coba ini, yakni sebagai sarana bagi para pemain untuk berkompetisi untuk dapat terlibat dalam skuad yang dipersiapkan untuk mengikuti ajang Asian Games 2018.

“Tujuan kami untuk mempersiapkan turnamen yang digelar pada Agustus tahun depan (2018). Saya tekankan ini adalah sebuah bentuk kompetisi bagi para pemain menuju Asian Games. Kami ingin menganalisis pemain-pemain U-23 dan menjadi sebuah ajang seleksi bagi beberapa nama yang baru kami panggil,” tegas Milla, Rabu (15/11/2017), seperti dilansir dari Bola.

“Pemain U-23 yang saya tangani perkembangannya sudah sangat bagus. Seperti kita ketahui bersama, kami terus berlatih dan melihat adanya peningkatan. Saya percaya akan ada perkembangan yang masih bisa diraih dan dirasakan lebih nyata lagi ketika kami sudah tiba di Asian Games nanti,” tambahnya.

Senada dengan Milla, pelatih Timnas U-23 Suriah Hussein Afash pun mengaku akan memanfaatkan laga persahabatan ini sebagai sarana mempersiapkan skuad-nya menyambut laga kompetitif yang akan datang, yakni Piala Asia U-23 2018 mulai tanggal 9-27 Januari di China. Sayangnya Indonesia tidak lolos ke final turnamen AFC U-23 Championship tersebut setelah mengakhiri fase grup H di urutan ketiga.

“Tujuan kami menerima pertandingan ini karena kami akan berlaga di Piala Asia U-23 2018,” paparnya dalam acara jumpa pers di Hotel Grandz Zurich, Cikarang, Rabu (15/11/2017).

Menurut penuturan sang pelatih, setidaknya ada sekitar lima pemain Suriah yang tidak terlibat dalam kunjungan ke Indonesia akibat kesibukan membela klub masing-masing. “Meskipun ada beberapa pemain inti yang tidak bisa datang, kami akan tetap bermain maksimal. Sebelum datang ke sini, kami sudah bertanding melawan Qatar. Kehadiran kami di sini untuk mendapatkan sebuah keuntungan,” ujar Hussein.

Timnas Suriah U-23 akan tampil dalam dua laga persahabatan secara beruntun, yakni menghadapi tim Garuda Muda alias U-23 dan tim Garuda Senior. Sekitar delapan pemain senior pun telah dipersiapkan Luis Milla untuk menghadapi Suriah U-23 di tanggal 18 November dan Guyana pada Sabtu, 25 November 2017.

Yang menarik, selain melibatkan tiga pemain U-19, mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 tersebut kali ini juga hanya memanggil satu pemain naturalisasi yakni Ilija Spasojevic. Sedangkan Stefano Lilipaly maupun Ezra Walian absen dalam laga persahabatan di bulan November 2017 ini.

Menurut catatan, laga persahabatan ini menjadi pertandingan perdana bagi Timnas U-23 Indonesia sejak terakhir berhasil merebut medali perunggu di SEA Games pada akhir Agustus 2017. Sedangkan Timnas Suriah U-23 sempat mengalahkan Qatar dalam laga persahabatan hari Minggu 12 November silam dengan skor 3-1 sebelum berkunjung ke Tanah Air, demikian dilansir dari Syrian Arab News Agency (12/11/2017).

Jadi bagaimana aksi Evan Dimas dkk untuk menghadapi Syria di laga persahabatan ini? Saksikan siaran langsung Indonesia vs Suriah live streaming dari Stadion Wibawa Mukti melalui RCTI pada hari Kamis (16/11/2017) mulai jam lima sore.

Baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here