Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Malaysia | Live Streaming Pra Piala Asia U-19 2018

Timnas Indonesia U-19
Saddil Ramdani mencetak gol perdana Timnas U19 Indonesia atas Timor Leste (sumber: AFC)

NontonBolaJo.com – Pra Piala Asia U-19, Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Malaysia di kualifikasi AFC U-19 Championship 2018 live streaming dari Paju Public Stadium hari Senin 6 Oktober 2017 mulai kick-off pukul 10:00 pagi WIB.

Perebutan tiga poin antara Indonesia vs Malaysia hadir dalam jadwal siaran langsung SCTV. Pencinta sepakbola dapat menyaksikan live streaming dari Paju Public Stadium untuk menonton aksi Egy Maulana Vikri dkk.

Timnas U-19 Indonesia gagal mempertahankan laju kemenangan setelah dikalahkan Korea Selatan dengan skor 0-4 pada pertandingan Sabtu lalu yang membuat posisi skuad Garuda Nusantara merosot ke urutan tiga di klasemen sementara seperti dilansir dari situs AFC. Sedangkan Malaysia, yang mengoleksi enam poin penuh dari dua pertandingan perdana, berada di posisi runner up.

Meskipun gagal meraih poin dari tim tuan rumah, namun Indra Sjafri tetap mengapresiasi perjuangan timnya yang disaksikan langsung oleh ribuan suporter Indonesia di stadion. Selanjutnya, pelatih Timnas U-19 tersebut berharap skuad asuhannya dapat memetik pengalaman berharga jelang menghadapi Malaysia dengan target merebut posisi runner up di babak kualifikasi ini.

“Saya tetap mengapresiasi kerja keras para pemain dalam pertandingan ini. Mereka semua telah berjuang keras pada laga hari ini. Ini jadi bahan evaluasi kita untuk melawan Malaysia, saya rasa laga tersebut sangat penting untuk Timnas U-19 agar nanti bisa meraih posisi runner up pada grup ini,” ungkap Indra, seperti dilansir dari situs PSSI (4/11/2017).

Pertandingan melawan Malaysia menjadi laga pamungkas yang dihadapi Egy Maulana dkk di fase Grup F kualifikasi Piala AFC U-19 2018. Sedangkan tim asuhan Bojan Hodak masih harus menghadapi tim tuan rumah Korea Selatan pada 8 November mendatang.

Jika Indonesia dipastikan lolos ke final turnamen dalam statusnya sebagai tuan rumah, tidak demikian dengan Malaysia. Tim Harimau Muda harus mempertahankan posisinya sebagai runner up agar peluang untuk lolos ke final turnamen tidak tertutup. Apalagi mengingat Korea Selatan nyaris dipastikan menjadi juara grup, salah satunya dengan keunggulan dalam agresifitas gol.

Menurut peraturan, hanya juara grup dan lima peraih posisi runner up terbaik yang berkesempatan mencicipi final turnamen bersama Indonesia tahun depan. Andaikan tim Garuda Nusantara menjadi salah satu diantara kelima runner up terbaik, maka akan dipilih enam runner up terbaik yang dapat lolos ke final turnamen.

Artinya, Malaysia harus mempertahankan posisinya sebagai runner up melalui kemenangan di pertandingan hari Senin melawan Indonesia. Terlebih mengingat Korsel akan menjadi lawannya di pertandingan terakhir.

Menyadari betapa krusialnya dua laga beruntun yang akan dihadapi, melawan Indonesia dan Korea Selatan, Hodak memutuskan untuk melakukan rotasi dan menyimpan kekuatan saat menang 1-0 atas Brunei Darussalam hari Sabtu lalu. Meskipun menang tipis, namun Hodak mengaku puas telah mendapatkan tiga poin penuh dalam pertandingan tersebut.

“Ini hari yang dingin dan beberapa pemain kesulitan bernapas selama pertandingan. Ini mempengaruhi tempo mereka. Bagaimanapun, kami mendapatkan apa yang kami inginkan… saya mengistirahatkan beberapa pemain dan memenangkan pertandingan,” ungkap Hodak usai pertandingan di hari Sabtu (4/11/2017), seperti dilansir dari New Straits Times.

“Mereka kekurangan konsentrasi dan membuat beberapa keputusan yang salah. Tim hanya meningkatkan permainan di babak kedua. Kami tidak boleh melakukan kesalahan-kesalahan ketika bermain bersama Indonesia dan Korea,” tegasnya.

Mengingat kebutuhan tim Harimau Muda agar tetap berpeluang lolos ke final turnamen dan target pelatih Indra Sjafri untuk mengakhiri kualifikasi di posisi runner up, diperkirakan pertandingan intens akan terjadi dalam laga pamungkas yang dihadapi skuad Garuda Nusantara. Saksikan siaran langsung Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia melalui SCTV live streaming dari Paju Public Stadium hari Senin (6/11/2017) mulai kick-off pukul 10:00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here