Jadwal Siaran Langsung Spanyol vs Kosta Rika | Laga Persahabatan Internasional 2017

NontonBolaJo.com – Laga Persahabatan, Jadwal Siaran Langsung Spanyol vs Kosta Rika di International Friendly Match live streaming dari Estadio La Rosaleda pada Minggu 12 November 2017 dini hari mulai kick-off pukul 03:03 WIB.

Pertandingan Spanyol vs Kosta Rika tidak terlihat dalam jadwal siaran langsung televisi lokal. Pencinta sepak bola dapat menyaksikan live streaming dari Estadio La Rosaleda melalui TV Online.

Spanyol melalui babak kualifikasi dengan penampilan gemilang, menjadi juara Grup G lewat sembilan kali menang dan satu hasil imbang dalam 10 pertandingan sehingga merebut 28 dari 30 poin yang tersedia. Catatan hasil tersebut diiringi torehan jumlah gol yang spektakuler, mencetak 36 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Namun yang menjadi perhatian khusus dari pelatih Julen Lopetegui jelang Piala Dunia adalah kurangnya waktu kebersamaan tim di tengah padatnya jadwal para pemain bersama klub masing-masing. Untuk itu, sang pelatih bertekad memanfaatkan dua laga persahabatan, melawan Kosta Rika dan Rusia, dengan sebaik-baiknya dalam persiapan menjelang World Cup, mengingat La Roja baru akan kembali berkumpul bulan Maret tahun depan.

“Kami fokus pada sepak bola kami saat ini, kami bersiap untuk Piala Dunia. Kami hanya memiliki dua jendela internasional untuk melakukannya, kali ini dan satu lagi bulan Maret,” ungkap Lopetegui dalam sesi jumpa pers pada hari Jumat (10/11/2017), seperti dilansir dari Goal.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung RCTI Swedia vs Italia | Live Streaming Play-off Piala Dunia 2018

“Keduanya adalah peluang untuk persiapan, mengatur gaya permainan, kebersamaan dalam sebuah grup, berkompetisi dan tentunya terus memperbaiki untuk menatap Piala Dunia. Tentunya kami lebih suka mendapatkan jendela internasional yang lebih banyak, namun ini yang kami miliki, kami dan seluruh timnas lainnya.

“Kami akan mencoba memanfaatkan dengan baik di waktu yang singkat, kami harus menyatu bersama dan menghadapi tim-tim sulit yang mungkin menjadi rival langsung di Piala Dunia, dua-duanya kuat dan lawan yang sulit yang akan memaksa kami melakukan yang terbaik. Kami akan memanfaatkan jendela internasional ini untuk menjernihkan konsep permainan kami dan berada dalam bentuk terbaik untuk Piala Dunia,” tegasnya.

Meskipun banyak pihak memilih Spanyol sebagai favorit dalam laga persahabatan ini, namun Lopetegui bersikeras akan menghadapi lawan yang tangguh mengingat aksi Kosta Rika di Piala Dunia 2014.

“Kosta Rika tim yang luar biasa, mereka dalam puncak kancah sepak bola sejak empat tahun yang lalu, mereka hanya kurang satu tendangan penalti untuk bermain di semi final (2014 World Cup) dan mereka di posisi pertama dalam tahap grup bersama Inggris, Italia dan Uruguay,” Lopetegui mengingatkan.

Sering Dilihat:  Inggris vs Italia Live Streaming Laga Persahabatan 28 Maret 2018: Gareth Southgate Adopsi Gaya Manchester City?

Seperti penuturan Lopetegui, pelatih Kosta Rika Oscar Ramirez mengakui menetapkan target yang jelas di Piala Dunia tahun depan, yakni meraih hasil setara dengan yang diperolehnya di Brasil pada tahun 2014. Untuk itu, pertandingan menghadapi Spanyol akan dimanfaatkan sebagai parameter untuk mengetahui situasi skuadnya saat ini.

“Kami memiliki satu yang jelas, meraih apa yang telah kami raih di Brasil. Kami akan berada di sana lebih lama. Melawan Spanyol memberikan kami peluang untuk mengukur situasi kami.

“Bermain bersama tim Eropa sangat penting. kami ingin menjaga jajaran pemain secara konstan dan ini akan menjadi pertandingan tingkat tinggi dimana kami harus sangat banyak mengaplikasikan. Kami harus mengetahui cara mengatasi seluruh situasi. Kami akan memanfaatkan pertandingan ini untuk melihat pemain-pemain baru,” ujar Ramirez, seperti dilansir dari Mundo Deportivo (10/11/2017).

“Ini salah satu favorit saya (melawan Spanyol). Kami harus bekerja untuk mencoba menguasai bola sebelum timnas Spanyol. Sangat banyak pemain kami bermain di level penting dan kami ingin menghadapinya.”

Sayangnya laga sengit antara Spanyol vs Kosta Rika tidak terlihat dalam jadwal siaran langsung TV lokal. Namun saksikan live streaming dari Estadio La Rosaleda melalui TV online pada Minggu (12/11/2017) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.