Jadwal Siaran Langsung Skotlandia vs Belanda | Laga Persahabatan 9/11/2017

Live Streaming Skotlandia vs Belanda
Tim Nasional Belanda

NontonBolaJo.com – Laga Persahabatan Internasional, Jadwal Siaran Langsung Skotlandia vs Belanda di International Friendly Match live streaming dari Pittodrie Stadium pada Jumat 10 November 2017 mulai kick-off pukul 02:45 WIB dini hari.

Pertandingan persahabatan antara Skotlandia vs Belanda tidak terlihat dalam jadwal siaran langsung televisi lokal. Pencinta sepak bola dapat menyaksikan live streaming dari Pittodrie Stadium melalui Sky Go.

Skotlandia dan Belanda sama-sama gagal terkualifikasi ke Piala Dunia 2018 setelah mengakhiri fase grup di posisi ketiga meskipun memiliki jumlah poin yang setara dengan peraih posisi runner up namun kalah dalam perbedaan selisih gol.

Timnas Skotlandia tak terkalahkan dalam enam laga kualifikasi Piala Dunia terakhir di Grup F, namun bermain imbang bersama Slovenia dengan skor 2-2 di laga pamungkas membuatnya gagal mengejar ketinggalan selisih gol dari Slovakia yang berada di posisi runner up, meskipun sama-sama mengoleksi total 18 poin.

Sedangkan Belanda juga menghadapi ‘nasib’ yang nyaris sama yakni gagal melaju ke Rusia tahun depan akibat tertinggal selisih gol (8 gol) dari Swedia yang berada di posisi runner up, meskipun memiliki catatan jumlah poin setara, sama-sama 19 poin.

Namun jika Gordon Strachan langsung melepaskan jabatan sebagai pelatih Timnas Skotlandia usai bermain imbang bersama Slovenia, tidak demikian dengan Dick Advocaat yang masih menjabat sebagai kepala pelatih untuk memimpin tim-nya menghadapi laga persahabatan internasional kontra Skotlandia dan Rumania, sebelum masa kontraknya berakhir.

“Ini adalah dua pertandingan terakhir bagi saya dan kemudian setelah itu saya berhenti dengan tim nasional,” tutur Advocaat setelah tiba di Skotlandia, seperti dilansir dari Goal (9/11/2017).

Di bawah kepemimpinan pelatih berusia 70 tahun yang menggantikan Danny Blind bulan Mei silam, Belanda berhasil menang empat diantara lima laga kualifikasi Piala Dunia. Namun hasil tersebut tidak cukup untuk membuatnya lolos ke Rusia.

Sementara itu, Skotlandia dipimpin oleh pelatih sementara Malky Mackay untuk pertandingan persahabatan bersama Belanda. Menurut Mackay, laga persahabatan ini menjadi peluang untuk bangkit dari kekecewaan setelah gagal menuju Piala Dunia untuk memandang targer berikutnya yakni UEFA Nations League, yang diikuti oleh 55 anggota timnas di UEFA dan rencananya akan digelar antara bulan September dan November 2018 mendatang.

“Saya pikir kesegaran dalam skuad membantu kami ‘move on’. Ini adalah sepenuhnya pemain-pemain muda, sepenuhnya pemain yang belum pernah bermain untuk negara mereka sebelumnya.

“Ketika mereka bermain melawan Belanda mereka akan memastukan bahwa mereka memberikan yang terbaik yang mereka dapat lakukan. Akan ada atmosfer yang bagus di sini, keramaian yang bagus, dan apa yang sungguh ingin saya coba bingkai bersama orang-orang ini adalah bahwa ini menjadi awal, bukan persahabatan, namun awal dari empat pertandingan sebelum September mendatang untuk Euro 2020,” tekad Mackay seperti dilansir dari The Telegraph (8/11/2017).

Berdasarkan catatan hasil pertemuan head to head, Skotlandia mengalami hattrick kekalahan secara clean sheet dalam tiga pertemuan terakhir bersama Belanda sejak terakhir menang di pada leg pertama Euro 2003 dalam laga kandang dengan skor 1-0.

Jadi, akankah Mackay mampu memimpin timnya menaklukkan tim Oranje dalam laga persahabatan ini? Saksikan siaran langsung Skotlandia vs Belanda live streaming dari Pittodrie Stadium pada Jumat (10/11/2017) dini hari WIB melalui Sky Go.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here