Pelatih Barca Ernesto Valverde Siap Hadapi Olympiakos
Ernesto Valverde dalam salah satu acara jumpa pers

Barcelona akan menantang Las Palmas di pekan ke-26 Liga Spanyol yang berlangsung di Estadio de Gran Canaria, Las Palmas, Jumat 2 Maret 2018 dini hari WIB. Meskipun berbeda kelas secara klasemen, namun pelatih Barca, Ernesto Valverde, memprediksi pertandingan ini akan menguras fisik para pemainnya.

Duel antara Las Palmas vs Barcelona yang hadir dalam jadwal siaran langsung TV lokal SCTV ini juga dapat disaksikan secara live streaming di Bein Sports 3. Masing-masing klub membutuhkan tiga poin yang diperebutkan dengan target berbeda.

Hingga pekan ke-25 Las Palmas masih terjebak di posisi teratas zona degradasi dengan meraih total 19 poin atau selisih hanya satu poin lebih rendah dibandingkan Levante yang berada satu tingkat di atasnya alias di peringkat ke-17. Hanya berhasil 2 kali menang diantara 10 laga liga terakhir (3 seri, 5 kalah) membuat skuad asuhan Paco Jemez terjebak di area degradasi.

Sebaliknya, Barcelona memecahkan rekor dengan tak terkalahkan dalam 32 laga liga secara beruntun sejak kekalahan terakhirnya atas Malaga bulan April 2017 silam. Tampil gemilang sejak awal musim membuat Barca kokoh di puncak klasemen dengan merebut total 65 poin lewat 20 kemenangan dan 5 hasil imbang.

Sering Dilihat:  Victor Lindelof Tiba Di Carrington, Jalani Uji Kesehatan Manchester United

Namun Barca harus waspada dengan Atletico Madrid yang terus mengejar dari posisi runner up. Apalagi kemenangan atas Leganes di pekan ke-26 membuat ATM berhasil memangkas jarak dengan Barca hingga ‘hanya; empat poin lebih rendah.

Dalam rangka meneruskan kemenangan beruntun yang ditorehkan Blaugrana dalam dua pekan terakhir La Liga, Valverde mempersiapkan tim asuhannya dengan menganalisa penampilan lawan tanding di pekan ini yang diprediksi akan memberikan ‘tekanan’ tingkat tinggi dan menguras fisik pemain-pemain Barca.

“Las Palmas akan memberikan tekanan tinggi di lapangan dan akan memainkannya dari belakang. Ini akan menguras fisik para pemain kami. Mereka sebuah tim yang telah meningkat di bagian belakang dalam beberapa laga terakhir,” ungkap Valverde.

Sering Dilihat:  Arsenal vs Chelsea Live Stream TVRI ICC 2/8/2018: Ajang Pembuktian 'Bos' Baru

Secara catatan hasil pertemuan head to head, Las Palmas belum pernah berhasil menaklukan Barca dalam 9 perjumpaan di kompetisi liga sejak tahun 2000. Tujuh diantaranya dimenangkan The Catalan, termasuk saat menjamu Las Palmas bulan Oktober 2017 yang berakhir dengan skor 3-0 lewat brace Lionel Messi serta gol pembuka dari Sergio Busquets.

Tentu saja, Barcelona membutuhkan tiga poin penuh di pertandingan ini untuk menjaga jarak dengan Atletico Madrid, yang akan menjadi lawan tanding selanjutnya bagi Barca di pekan ke-27. Namun perjuangan Las Palmas untuk keluar dari zona degradasi akan menjadi tantangan tersendiri bagi Messi dkk.

Simak jalannya pertandingan Las Palmas vs Barcelona lewat jadwal siaran langsung SCTV atau secara live streaming di Bein Sports 3 pada Jumat (2/3/2018) dini hari, mulai kick-off pukul 03:00 WIB.

Nonton live streaming Las Palmas vs Barca di tv online ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.