Jadwal Siaran Langsung Rusia vs Argentina | Live Stream Laga Persahabatan 11/11/2017

Sesi latihan timnas Argentina
Lionel Messi dan Sergio Aguero dalam sesi latihan timnas Argentina

NontonBolaJo.com – Laga Persahabatan, Jadwal Siaran Langsung Rusia vs Argentina di International Friendly Match live streaming dari Stadion Luzhniki Arena hari Sabtu 11 November 2017 mulai kick-off pukul 20:00 WIB.

Laga persiapan menuju Piala Dunia 2018 antara Rusia vs Argentina tidak terlihat dalam jadwal siaran langsung televisi lokal. Namun pencinta sepak bola dapat menyaksikan live streaming dari Stadion Luzhniki Arena melalui Watch ESPN.

Sebagai tim tuan rumah, Rusia mendapat hak istimewa untuk melaju ke final turnamen tanpa melalui babak kualifikasi. Sebagai persiapan, beberapa laga uji coba persahabatan digelar termasuk dengan menjamu Lionel Messi dkk untuk bertanding di Stadion Luzhniki yang baru selesai direkonstruksi.

“Saya ingat stadion ini dengan lapangan yang alami dan buatan, namun kini saya melihat yang alami kembali melingkupi. Kami dapat katakan menghidupi seluruh panggung bersama ‘Luzhniki’, di sini ada banyak pertandingan dan kesuksesan, memenangkan gelar, serta kegagalan. Kini kisahnya kembali dimulai, saya biasanya sebagai pemain sepak bola aktif, namun sekarang saya di Stadion Luzhniki sebagai pelatih.

“Jelas masih ada beberapa titik yang kasar di arena yang akan difinalisasi dan diperbaiki, namun secara umum, dengan contoh stadion ini, kami dapat katakan bahwa kami kembali menampilkan diri kami sebagai pihak terbaik,” tutur Stanislav Cherchesov seperti dilansir dari situs Rusia Sports Daily (10/11/2017).

Dengan tidak terlibat dalam kualifikasi, maka laga kompetitif terakhir yang diikuti Rusia adalah di kompetisi FIFA Confederations Cup ketika tim tuan rumah gagal lolos ke putaran final dan berakhir di peringkat ketiga dalam klasemen Grup A, kalah poin dibandingkan dua tim teratas, Portugal dan Meksiko. Meski demikian, sang pelatih meyakini bahwa skuad asuhannya tidak gentar menjamu tim yang merupakan salah satu favorit di World Cup tahun depan.

“Faktanya, ini bukan pertandingan pertama kami bersama sebuah tim yang memiliki peran dalam Piala Dunia selanjutnya, kami telah bertemu dengan Belgia, Portugis, Meksiko. Saya harapkan tidak ada yang tersinggung, tidak disebutkan dalam rangkaian ini.

“Segalanya berjalan dengan caranya sendiri, kami telah melihat bagaimana Argentina beraksi dalam serangan, hari ini kami mempelajari permainan mereka dalam pertahanan. Jelas bahwa kami membuka stadion yang baru, akan sangat banyak orang hadir, lebih baik,” ungkap Cherchesov.

“Faktanya kami mempelajari rival terdekat dan dalam seluruh pertemuan, Argentina bermain dengan tiga bek. Untuk itu, sepertinya tepat untuk bermain melawan mereka, katakanlah, dengan kebalikannya. Terutama setelah kami menggunakan skema ini di sejumlah besar pertandingan terakhir.”

Tidak seperti Rusia, Argentina harus berjuang keras untuk lolos ke final turnamen Piala Dunia musim depan. Bahkan La Albiceleste baru dapat memastikan terkualifikasi melalui laga terakhir di zona CONMEBOL, yakni ketika menaklukan Ekuador lewat hattrick Messi (skor 3-1).

Namun untuk pertandingan persahabatan kali ini, pelatih Jorge Sampaoli berharap tim-nya dapat memperlihatkan bahwa mereka mampu beraksi meskipun tanpa kehadiran Messi. “Kami harus menemukan sebuah strategi yang membantu kami mendapat keseimbangan di serangan. Jika Messi tidak terlibat dalam pertandingan, tim harus menunjukkan performa yang sama,” tegas mantan pelatih Sevilla tersebut.

“Pastinya, kami akan memberikan dirinya waktu istirahat jika kami merasakan ada kelelahan yang luar biasa. Dia tidak perlu lagi membuktikan apapun ke siapapun. Namun dia tidak pernah meminta untuk tidak bermain, karena itu sebuah kegembiraan baginya.”

Apakah Messi akan turut beraksi dalam laga persahabatan kali ini? Saksikan siaran langsung Rusia vs Argentina live streaming dari Stadion Luzhniki melalui ESPN hari Sabtu (11/11/2017) mulai pukul 20:00 WIB.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung dan Link Streaming Laga Bola Malam Hari Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here