Jadwal Siaran Langsung RCTI Swedia vs Italia | Live Streaming Play-off Piala Dunia 2018

Sesi latihan Timnas Italia

NontonBolaJo.com – Piala Dunia, Jadwal Siaran Langsung RCTI Swedia vs Italia leg 1 di babak play-off FIFA World Cup live streaming dari Friends Arena pada Sabtu 11 November 2017 dini hari mulai kick-off pukul 02:45 WIB.

Duel panas antara Swedia vs Italia ada dalam jadwal siaran langsung televisi lokal RCTI. Pencinta sepak bola juga dapat menyaksikan laga leg pertama live streaming dari Stadion Friends Arena melalui Sky Sports.

Pertandingan dua leg antara Swedia kontra Italia (kandang/tandang) menjadi peluang terakhir bagi kedua tim untuk dapat lolos ke final turnamen Piala Dunia di Rusia tahun depan. Swedia berada di posisi runner up Grup A dengan selisih empat poin lebih rendah dari Prancis, sedangkan Italia harus rela berada di posisi runner up Grup G akibar tertinggal lima poin dari Spanyol.

Secara catatan hasil pertemuan head to head, tidak dapat dipungkiri bahwa tim Azzurri nampak lebih berpeluang untuk lolos ke Rusia dibandingkan Swedia. Dalam enam pertemuan h2h terakhir, empat di kompetisi Euro dan dua laga persahabatan, Italia tak terkalahkan saat melawan Swedia dengan lima kali menang dan satu hasil imbang.

Selain itu, Italia pun tidak pernah gagal lolos ke final turnamen Piala Dunia sejak kegagalan terakhirnya enam dekade yang lalu ketika ditaklukan Irlandia Utara dengan skor 1-2 di Belfast. Piala Dunia tahun 1958 yang digelar di Swedia tersebut menjadi satu-satunya edisi World Cup tanpa tim Azzurri.

Namun perlu diwaspadai mengingat tangguhnya Swedia dalam laga kandang. Kemenangan terakhir diperoleh Swedia dalam laga kandang saat menjamu Italia di tahun 1987 dengan skor 1-0, sedangkan skuad asuhan Janne Andersson pun tak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhir ketika bermain di Friends Arena pada babak kualifikasi Grup A, termasuk menaklukan Prancis dengan skor 2-1.

“Kami tida mempertimbangkan kemungkinan tidak melaju ke Piala Dunia,” tegas pelatih Italia, Gian Piero Ventura.

Sedangkan pelatih Swedia, Janne Andersson, mengaku tidak mengetahui seberapa besar peluang yang dimiliki tim-nya untuk dapat melangkah ke Rusia.

“Dalam dua pertandingan kami harus mencetak gol lebih banyak dibandingkan Italia. Kami merasa kuat, namun saya tidak tahu seberapa besar peluangnya,” ungkap Andersson.

Menurut Sky Sports, ada keraguan terkait susunan line-up Italia di Friends Arena mengingat sang pelatih telah kehilangan sejumlah pemain andalan di beberapa hari terakhir ini. Ciro Immobile dan Andrea Belotti tidak sepenuhnya bugar, sedangkan pada hari Kamis, Simone Zaza tampak mengakhiri sesi latihan dengan terpincang-pincang sehubungan dengan cedera lutut yang telah dialami sebelumnya.

Di kubu tuan rumah, menurut laporan dari Sveriges Radio, Andersson mengungkapkan bahwa seluruh pemain tersedia untuk menghadapi Italia, termasuk pemain bek Celtic Mikael Lustig. “Ya mereka (semua tersedia), dengan tambahan Mikael Lustig,” tegasnya.

Berbeda dengan Ventura, Andersson lebih mengkhawatirkan masalah resiko skors bagi enam pemainnya, Andreas Granqvist, Victor Lindelof, Emil Krafth, Jakob Johansson, Martin Olsson dan Jimmy Durmaz, di leg kedua ketika berhadapan di San Siro.

“Para pemain pastinya tidak boleh lagi mendapat hukuman (kartu kuning). Ini sangat penting,” tegasnya.

Mengingat krusial-nya pertandingan ini, maka diperkirakan siaran langsung Swedia vs Italia yang hadir dalam jadwal tayang RCTI akan menarik untuk disaksikan, live streaming dari Friends Arena pada Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here