Jadwal Siaran Langsung Prancis vs Wales | Laga Persahabatan Internasional 2017

Sesi latihan timnas Prancis
Alexandre Lacazette dan Kylian Mbappe dalam sesi latihan Timnas Prancis (AFP/Getty Images)

NontonBolaJo.com – Laga Persahabatan, Jadwal Siaran Langsung Prancis vs Wales di International Friendly Match live streaming dari Stade de France pada Sabtu 11 November 2017 dini hari mulai kick-off pukul 03:00 WIB.

Pertandingan antara Prancis vs Wales tidak terlihat dalam jadwal siaran langsung televisi lokal. Namun pencinta sepak bola dapat menyaksikan live streaming dari Stade de France melalui BBC One.

Prancis terkualifikasi ke Piala Dunia Rusia 2018 sebagai juara Grup A dengan perolehan 23 poin, empat poin lebih tinggi dibandingkan Swedia yang berada di urutan kedua. Tim Les Bleus pun tak terkalahkan dalam empat laga pamungkas di kualifikasi FIFA World Cup dengan tiga kali menang dan satu kali bermain imbang.

Keberhasilan Didier Deschamps membawa tim-nya lolos ke Rusia membuat dirinya baru-baru ini telah menandatangani perpanjangan kontrak sebagai manajer Timnas Prancis hingga 2020. Sebaliknya, masa depan Chris Coleman sebagai manajer Wales masih ‘buram’ pasca kegagalannya memimpin The Dragons menuju final turnamen Piala Dunia.

Menurut Sky Sports (9/11/2017), dua laga persahabatan yang dihadapi Wales bersama Prancis dan Panama kemungkinan akan menjadi laga terakhir Coleman dalam statusnya sebagai manajer tim. Kontraknya akan berakhir bulan November sementara proses negosiasi akan digelar akhir bulan ini.

Jika Prancis memanfaatkan laga persahabatan internasional sebagai persiapan menuju Rusia, maka Coleman menilai pertandingan ini sebagai ‘laga untuk harga diri’. Untuk itu, sang pelatih berencana menurunkan skuad terkuat saat melawan Prancis dan susunan line-up yang lebih bersifat eksperimen ketika menjamu Panama.

“Ini antara akan terjadi atau tidak – dan waktunya akan datang setelah kamp ini. Saya tidak dapat membayangkan tentang hal lainnya, yang saya harus pikirkan adalah mempersiapkan tim. Saya tidak dapat menyangkal bahwa rasanya sedikit berbeda, karena kami bermain untuk harga diri,” tutur Coleman.

“Ini, tentunya, sangat berarti namun telah cukup lama kami bermain untuk poin. Tidak seperti itu lagi saat ini jadi mood nya sedikit berbeda, namun ini ujian yang bagus melawan salah satu tim terbaik di dunia.”

Sangat disayangkan, Coleman kehilangan sejumlah pemain bintang untuk menghadapi Prancis, termasuk striker Real Madrid Gareth Bale, striker West Brom Hal Robson-Kanu, gelandang Ipswich Emyr Huws, dan gelandang Crystal Palace yang tengah dipinjamkan ke Sunderland, Jonny Williams.

Sedangkan Deschamps pun kehilangan sang kapten dan kiper handal Hugo Lloris yang terhadang cedera ditambah tujuh pemain bintang lainnya termasuk striker Barcelona Ousmane Dembele dan gelandang andalan MU Paul Pogba.

Namun selain itu, pelatih berusia 49 tahun tersebut memiliki skuad bertabur bintang dengan kehadiran ‘wonderkid’ PSG Kylian Mbappe, striker Atletico Madrid Antoine Griezmann, winger MU Anthony Martial, serta dua pemain andalan Arsenal Alexandre Lacazette dan Olivier Giroud.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Deschamps mengkonfirmasi bahwa pemain yang diturunkannya saat melawan Wales tidak akan sama dengan yang dipersiapkan saat menghadapi Jerman pada Rabu (15/11/2017) dini hari WIB.

“Mereka yang mulai tidak akan sama dengan hari Selasa (waktu setempat). Ada beberapa yang akan bermain lagi, namun saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Saya juga memiliki peluang untuk membuat enam perubahan, untuk memberikan lebih banyak waktu bermain pada para pemain.

“Menilai kualitas dari lawan kami, penting untuk memiliki seminimum mungkin di bangku cadangan. Seperti anda tahu, delapan pemain (Kante, Sidibe, Mendy, Dembele, Payet, Pogba, Lloris, dan Lemar) yang sering diturunkan saat kualifikasi, kini absen. Ini fakta, bukan alasan, saya tidak pernah menggunakan alasan. Masih ada yang lain, saya percaya dengan pemain-pemain ini,” tegas Deschamps seperti dilansir dari L’Equipe (9/11/2017).

Mampukah Wales meraih kemenangan bergengsi saat menantang Les Bleus? Saksikan siaran langsung Prancis vs Wales live streaming dari Stade de France melalui BBC One pada Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here