Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris 4/3/2018: Liverpool vs Newcastle, Kabar Tim Dan Gangguan Cuaca

Liverpool memiliki peluang untuk merebut kembali posisi runner up dari MU jika berhasil merebut tiga poin dari Newcastle United.

Menurut jadwal, siaran langsung Liverpool vs Newcastle di pekan ke-29 Liga Inggris akan tayang di MNCTV pada Minggu 4 Maret 2018 dini hari, mulai kick-off pukul 00:30 WIB, dari Stadion Anfield.

Salah satu ‘gangguan’ yang dinilai Jurgen Klopp cukup berdampak dalam persiapan menjamu Newcastle adalah cuaca dingin yang melanda sebagian besar Inggris. Merseyside tergolong wilayah yang mengalami suhu di bawah nol derajat dengan banyak salju.

“Anda tidak dapat melakukan apa yang seharusnya dilakukan, ini benar-benar terlalu dingin. Ini tidak terlalu dingin untuk otot, itulah yang terjadi. Jadi kami mengubah program, Anda tidak dapat melakukan hal-hal taktik, kami harus melakukannya secara lebih bersemangat,” ungkap pelatih asal Jerman tersebut seperti dilansir dari situs Liverpool FC (2/3/2018).

“Latihan taktik cukup sering dilakukan di lapangan namun dalam situasi berbeda. (Namun) kami tidak melakukannya di lapangan, kami mengikuti latihan dan kemudian membicarakan tentang hal itu di dalam.

“Ini benar-benar dingin, angin membuatnya menjadi sangat dingin namun salju seharipun bukanlah masalah. Senin atau Selasa ketika kami datang, salju ada di mana-mana, namun tidak ada apa-apa di lapangan.

Sering Dilihat:  Manchester City 'Boyong' Benjamin Mendy Dari AS Monaco

“Para pemain melakukan pekerjaan fantastis. Mungkin seluruh pemanas ada di lapangan kami, itulah mengapa sangat dingin di dalam. Ini bagus karena saya pikir kondisinya akan sama besok, jadi ini persiapan terbaik yang dapat dilakukan yakni untuk membiasakannya. Ini tidak sulit, namun berbeda,” imbuhnya.

Selanjutnya, Klopp juga memberikan serangkaian kabar tim jelang menghadapi Newcastle akhir pekan ini. Jordan Henderson dinyatakan bugar sepenuhnya, namun James Milner masih menghadapi penilaian terakhir setelah sempat mengalami benturan saat menang 4-1 atas West Ham akhir pekan lalu.

“Semua orang melihat Millie benar-benar terbentur di pertandingan terakhir. Ini masih sedikit sakit. Kami akan melihat peningkatannya. Itu bukan cedera namun sedikit masalah,” tutur Klopp.

Danny Ings juga kembali tersedia setelah sakit, namun Georginio Wijnaldum dan Ben Woodburn masih berjuang untuk pulih dari sakit yang membuat keduanya absen di akhir pekan lalu. Nathaniel Clyne juga belum terlibat dalam tim utama setelah menghadapi Stoke City bersama tim U23 pada hari Minggu.

Sementara itu, Rafa Benitez mengkonfirmasi absennya gelandang Jonjo Shelvey yang mengalami cedera lutut saat bermain imbang bersama Bournemouth pekan lalu.

Sering Dilihat:  Siaran Langsung Udinese vs Juventus | Live Streaming Italia Pekan Ke 9

“Jonjo mengalami benturan di lutut dan tidak tersedia. Kami akan mengecek bagaimana kondisinya. Kami menantikan hasil pemindaian. Di momen ini, kami belum tahu seberapa serius cedera tersebut. Pastinya dia ingin bermain dan berlatih, namun dokter mengatakan harus mengecek apa yang dialaminya secara tepat,” kata Benitez.

Shelvey kemungkinan akan bergabung bersama Jesus Gamez, Islam Slimani, dan Dwight Gayle di daftar absen.

Selain akan menjadi ajang reuni antara Benitez dan The Reds, tiga poin yang diperebutkan dalam pertandingan ini berdampak krusial bagi The Magpies yang tengah berjuang menghindari jeratan zona degradasi, mengingat Swansea dan Stoke City menempati urutan 18 dan 19 dengan selisih hanya dua dan tiga poin lebih rendah dibandingkan Newcastle.

“Hal utama adalah memenangkan pertandingan. Ini akan menjadi ‘segala yang terbaik’ setelah pertandingan,” tutur Benitez terkait ‘reuni’ akhir pekan ini.

Siaran langsung Liverpool vs Newcastle ada di jadwal bola channel MNCTV, atau dapat disaksikan secara live streaming di Bein Sports 1, Minggu (4/3), dini hari WIB.

Berikut link streaming nonton Liverpool vs Newcaste.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.