Jadwal Siaran Langsung Inggris vs Jerman | Laga Persahabatan (11/11/2017)

Sesi latihan Timnas Inggris

NontonBolaJo.com – Laga Persahabatan, Jadwal Siaran Langsung Inggris vs Jerman dalam International Friendly Match 2017 live streaming dari Wembley Stadium pada Sabtu 11 November 2017 dini hari mulai kick-off pukul 03:00 WIB.

Pertandingan sarat gengsi antara Inggris vs Jerman tidak terlihat dalam jadwal siaran langsung televisi lokal. Namun pencinta sepak bola dapat menyaksikan live streaming dari Wembley Stadium melalui Super Soccer TV.

The Three Lions menghadapi tantangan tangguh di laga persahabatan bulan November yang menjadi bagian dari persiapan menuju Piala Dunia Rusia 2018, yakni dengan menjamu Timnas Jerman, sang juara bertahan Piala Dunia 2014, juara Confederations Cup 2017, serta peraih ranking pertama di daftar FIFA.

Pertemuan head to head terakhir bersama Jerman berlangsung di bulan Maret 2017, yang menjadi laga terakhir Lukas Podolski di pertandingan internasional serta awal kepemimpinan Gareth Southgate sebagai pelatih permanen Timnas Inggris yang saat ini kalah dengan skor 0-1.

Usai kekalahan tersebut, Southgate berhasil memimpin Marcus Rashford dkk meraih hasil tak terkalahkan dalam enam laga kompetitif terakhir (5 menang, 1 seri) dan hanya sempat satu kali kalah saat menantang Prancis dalam laga persahabatan di bulan Juni (skor 2-3).

Untuk menghadapi Jerman, pelatih yang menggantikan posisi Sam Allardyce untuk menangani tim senior Inggris tersebut memilih pemain Tottenham Hotspur Eric Dier sebagai kapten tim.

“Eric adalah pemain yang mapan di pihak ini saat ini. Dia bermain dengan kedewasaan dan kecerdasan. Dia mengerti pertandingan dengan sangat baik, dia juga menjadi contoh yang sangat baik,” tutur Southgate kepada situs resmi Football Association (9/11/2017).

“Pendekatannya terhadap segalanya sangat profesional. Dia nyaris tidak pernah melewatkan pertandingan dan bermain dengan sikap yang tidak egois. Saya pikir dia bahkan dapat lebih lagi sebagai seorang pemimpin dibandingkan saat ini dan saya berharap memberinya penghargaan ini dan tanggung jawab akan mengeluarkan lebih banyak lagi (potensi) dari dirinya.

“Dia memiliki rasa hormat pada semua orang karena itulah dia. Dia terhubung dengan sangat baik ke seluruh grup. Dia benar-benar profesional top.”

Sayangnya, untuk menghadapi Jerman yang memiliki catatan rekor tak terkalahkan dalam 19 laga terakhir baik bersifat kompetitif dan persahabatan (16 menang, 3 seri), Southgate kehilangan sejumlah pemain bintang termasuk Harry Kane, Harry Winks, Dele Alli, hingga kiper Jack Butland akibat cedera. Untuk itu, Ruben Loftus-Cheek akan menjadi debutan kesembilan dari 13 pertandingan Timnas Inggris yang dipimpin Southgate bersama dengan Jordan Pickford, Joe Gomez, Jack Cork, dan Tammy Abraham yang juga hadir dalam skuad.

Sementara itu, pelatih Jerman Joachim Low juga ditinggal oleh beberapa pemain yang cedera termasuk kiper Manuel Neuer dan pemain bek Jerome Boateng. Toni Kroos juga diragukan karena mengalami gangguan pencernaan, sementara bek kiri berusia 26 tahun Marcel Halstenberg dari RB Leipzig akan mengawali perjalanannya di dunia internasional.

“Ini masih periode percobaan tahun ini. Dengan pikiran ke turnamen, saya ingin melihat tidak hanya para pemain yang telah bermain secara reguler. Kami ingin memainkan pertandingan yang bagus, hasil selalu penting, namun saya juga tahu bahwa saya ingin bereksperimen,” tegas Low seperti dilansir dari BBC (10/11/2017).

“Ini (Inggris) adalah lawan yang pastinya seimbangl sebuah tim yang dibangun dengan sangat baik selama dua atau tiga tahun terakhir. Mereka mampu menghantam kecepatan tinggi, memiliki pemain-pemain cepat, tim yang terorganisir dengan sangat baik dan menyerang dini. Ini salah satu tim dengan serangan balik terbaik saat ini dan kami harus bersiap untuk itu.

“Kami tidak dapat mempercayai bahwa kami dapat mendominasi Inggris dengan penguasaan bola. Kami harus terorganisir dengan baik dan mampu berganti secara cepat (dari bertahan ke menyerang),” tandasnya.

Meskipun siaran langsung Inggris vs Jerman tidak terlihat dalam jadwal televisi lokal, namun duel penuh gengsi ini dapat disimak melalui Super Soccer TV, live streaming dari Wembley Stadium pada Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here