Jadwal Siaran Langsung Brasil vs Jepang | Laga Persahabatan (10/11/2017)

Sesi latihan jelang Brasil vs Jepang
Thibault Camus/Associated Press

NontonBolaJo.com – Laga Persahabatan, Jadwal Siaran Langsung Brasil vs Jepang di International Friendly Match live streaming dari Stade Pierre-Mauroy pada hari Jumat 10 November 2017 mulai kick-off pukul 19:00 WIB.

Pertandingan persahabatan lintas benua antara Timnas Brasil vs Jepang tidak terlihat dalam jadwal siaran langsung televisi lokal. Namun pencinta sepak bola dapat menyaksikan live streaming dari Lille melalui Bein Sports.

Timnas Brasil dan Jepang sama-sama lolos ke Piala Dunia 2018 setelah masing-masing menjadi pemuncak klasemen di babak kualifikasi. Brasil merajai klasemen zona CONMEBOL, sementara Jepang, yang berada satu grup bersama Saudi Arabia, Australia, Uni Emirat Arab, Irak, dan Thailand di zona AFC, merupakan juara Grup B.

Bersama pelatih Tite, The Little Canary mendulang sukses tanpa kalah dalam empat laga terakhir di FIFA World Cup Qualifications dengan dua kali menang dan dua hasil imbang, termasuk menghantam Chile di laga pamungkas dengan skor 3-0 yang membuat Alexis Sanchez dkk gagal menuju Rusia tahun depan.

Selanjutnya, Tite berharap laga persahabatan ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang persiapan menuju Piala Dunia. “Ini sebuah laga persiapan yang penting untuk Piala Dunia, bahkan meskipun hanya sebuah persahabatan,” tutur Tite pada hari Kamis (9/11/2017) dalam acara jumpa pers, seperti dilansir dari Japan Today.

“Penting bagi para pemain untuk memahami dari titik ini ke depan bahwa setiap laga terhitung dalam persiapan untuk Piala Dunia. Diumpamakan seperti telah dimulainya turnamen.”

Sementara itu, pelatih Timnas Jepang Vahid Halilhodzic pun mengaku telah siap untuk menghadapi tes penting melawan tim terbaik di dunia dan akan menggunakan kesempatan ini sebagai sarana untuk mengetahui level timnya saat ini.

“Kami bersiap untuk menghadapi ujian penting melawan salah satu tim terbaik di dunia. Kami akan mencoba dan bermain dengan penuh keberanian dan tekad dan kami berharap ini dapat membuat mereka dalam masalah. Ini sebuah tes yang bagus untuk melihat level Jepang saat ini.

“Kami tidak akan hanya bertahan, itu akan menjadi kesalahan besar. Setiap kali kami mendapat bola kami harus bermain dan mencoba memaksa mereka. Saya suka untuk membuat kejutan, namun apakah kami mampu? Lihat saja nanti.”

Untuk menghadapi The Samurai Blue, Brasil akan diperkuat sejumlah pemain bintang termasuk pesepakbola termahal di dunia saat ini, Neymar, beserta bintang Manchester City Gabriel Jesus, pemain gelandang Barcelona Paulinho, hingga sang kapten, pemain Chelsea Willian. Sedangkan striker Liverpool Philippe Coutinho kabarnya baru akan kembali memperkuat Timnas Brasil ketika menghadapi Inggris sehubungan dengan cedera minor di bagian paha.

Sedangkan, berdasarkan Fox Sports Asia, Jepang memilih untuk meninggalkan tiga pemain yang paling berpengalaman di skuadnya yakni Shinji Kagawa, Keisuke Honda dan Shinji Okazaki, serta mengisi skuad dengan pemain-pemain muda berbakat seperti Kenyu Sugimoto dan Kazuki Nagasawa.

Meskipun menyadari bahwa Brasil merupakan tim favorit dalam pertandingan ini, namun Halilhodzic memastikan tim-nya akan mencoba menampilkan yang terbaik. Saksikan siaran langsung Timnas Brasil vs Jepang pada hari Jumat (10/11/2017) malam WIB live streaming dari Lille melalui Bein Sports.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here