Jadwal Serie A Malam Ini Juventus vs AS Roma 24/12/2017: Tanpa Buffon Dan De Sciglio

NontonBolaJo.com – Jadwal Serie A Malam Ini Juventus vs AS Roma digelar di pekan 18 Liga Italia tepatnya pada Minggu 24 Desember 2017 dini hari WIB di Juventus Stadium, Turin. Sayangnya, duel panas dua klub raksasa Italia yang akan mulai kick-off pukul 02:45 WIB ini dipastikan tidak melibatkan Gianluigi Buffon dan Mattia De Sciglio.

Pertemuan dua tim raksasa Juve vs Roma tidak terlihat dalam jadwal siaran langsung TV lokal. Pencinta Liga Italia dapat menyaksikan live streaming Juventus vs AS Roma melalui Super Soccer TV langsung dari Turin.

Massimiliano Allegri menilai Roma sebagai salah satu kandidat Scudetto di musim ini, diantaranya berkat kehadiran Eusebio Di Francesco sebagai pelatih. Menurut pelatih Juve, Di Francesco berhasil menciptakan keseimbangan dalam tim yang dapat membuat lawannya seketika itu juga dapat ‘jatuh’.

“Dia menyeimbangkan sebuah lingkungan yang sangat sulit, dimana Anda dapat jatuh dan terbakar dalam sekejap. Faktanya, mereka adalah sebuah tim yang hanya kebobolan 10 gol dan hanya satu dalam laga tandang. Mereka tim yang telah bermain paling sedikit di Italia dan memiliki kualitas dan keseimbangan yang tinggi,” tutur Allegri, Jumat (22/12/2017), seperti dilansir dari SB Nation.

Sering Dilihat:  Prancis vs Kroasia Live Stream Trans TV Final Piala Dunia 15/7/2018

Hingga pekan ke-17, Bianconeri berada di posisi runner up dengan total 41 poin, sementara Roma berada di urutan ke-4 dengan selisih 3 poin lebih rendah plus keuntungan satu laga tunda yang belum dituntaskannya. Seperti penuturan Allegri, Giallorossi baru 10 kali kebobolan di pertandingan liga musim ini, namun juga baru 28 kali mencetak gol.

Kondisi tersebut membuat Di Francesco mendorong tim-nya agar mencetak lebih banyak gol lagi. “Kami harus meningkatkan dalam hal itu. Ketika Anda sering sekali menembak dan tidak banyak mencetak gol artinya Anda harus memperbaiki aspek itu, dan kami memiliki kualitas untuk melakukannya,” papar Di Francesco, yang menghadapi kritik akibat terlemparnya Roma dari Coppa Italia setelah dikalahkan Torino (skor 1-2) tengah minggu ini.

Sering Dilihat:  Hasil FP4 MotoGP Sepang 2017: Marc Marquez Menang, Dovizioso Kedua

“Saya tidak peduli apa pemikiran orang, saya ingin mengubah mentalitas ini dimana kami membuat penilaian sangat dini. Saya ingin menciptakan mentalitas yang solid dan kami dapat mencontoh Juve, namun ini lebih menyenangkan di sini karena basis fans yang mengagumkan,” pungkasnya.

Seperti telah disebutkan, kiper veteran Gianluigi Buffon dan Mattia De Sciglio tidak tampil memperkuat Juve di partai panas ini. Sementara Mario Mandzukic dan Juan Cuadrado akan dinilai terlebih dahulu, meskipun diprediksi tersedia untuk menghadapi Roma bersama Wojciech Szczesny, Medhi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, dan Gonzalo Higuain.

Sedangkan Di Francesco masih kehilangan Gregoire Defrel dan Rick Karsdorp yang tengah dalam proses pemulihan cedera. Diprediksi, mantan pelatih Sassuolo tersebut akan kembali mengadopsi formasi 4-3-3 untuk menantang sang juara bertahan Serie A.

Jadwal siaran langsung Juventus vs Roma dapat disaksikan secara live streaming melalui Super Soccer TV pada Minggu (24/12/2017) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.