Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia Laga Pembuka

Jadwal pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 Rusia
Jadwal pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 mempertemukan Rusia vs Saudi Arabia (sumber: FIFA)

NontonBolaJo.com – Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia laga pembuka tahap grup diinformasikan sesaat setelah hasil drawing World Cup usai digelar, Jumat 1 Desember 2017 di Moskow.

Seperti dilansir dari situs FIFA, pertandingan pembukaan final turnamen Piala Dunia Rusia 2018 akan digelar 195 hari lagi, tepatnya pada tanggal 14 Juni 2018 waktu setempat, dengan mempertemukan tim tuan rumah Rusia vs Saudi Arabia. Pertandingan ini akan digelar di Luzhniki Stadium, Moskow.

Juara bertahan Piala Dunia 2014 Jerman akan menghadapi Meksiko pada pertandingan perdana fase Grup F. Sedangkan Portugal menghadapi ‘tetangganya’, Spanyol, di laga pembuka Grup B.

“Ini grup yang sangat menarik. Tujuan kami adalah meletakkan fondasi untuk mempertahankan gelar Juara Dunia,” tutur pelatih Jerman Joachim Low pasca drawing, Jumat (1/12/2017), seperti dilansir dari akun Twitter Timnas Jerman.

Diantara delapan grup yang telah terbagi melalui hasil penarikan undian Piala Dunia 2018, hanya dua grup yang terdiri dari empat tim yang masing-masing berasal dari benua berbeda. Grup A terdiri atas Rusia, Saudi Arabia, Mesir, Uruguay, sementara Grup H mempertemukan Polandia, Senegal, Kolombia, dan Jepang.

Sedangkan Swedia kembali akan menghadapi lawan tangguh di fase grup, yang ‘lagi-lagi’ merupakan mantan finalis Piala Dunia yakni Jerman. Di babak kualifikasi sebelumnya, Swedia telah bertemu dengan tiga negara yang juga pernah menjadi finalis Piala Dunia, yakni Perancis, Belanda, dan Italia.

Sementara itu, harapan striker andalan Barcelona Lionel Messi terhadap hasil drawing Piala Dunia Rusia 2018 terkabul dengan bergabungnya Argentina bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria di Grup D. Sebelumnya, pesepakbola berjuluk La Pulga tersebut sempat menyatakan harapannya untuk menghindari Spanyol di fase grup.

“Saya lebih suka menghindari Spanyol di tahap grup karena mereka adalah sosok lawan yang sulit,” ungkap Messi kepada TyCSports, seperti dilansir dari Marca (8/11/2017).

Sebaliknya, bek Manchester City Vincent Kompany merasa akan menghadapi pertandingan yang ‘canggung’ dengan bertemunya Belgia dan Inggris dalam Grup G. “Jadi ini akan menjadi salah satu yang canggung di rumah #England #Belgium,” tulis Kompany lewat akun Twitter miliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here