Jadwal Persija vs Espanyol Siap Digelar Juli 2017

Persija vs PS TNI, Macan Kemayoran Rindu Main Didepan Jakmania

NontonBolaJo.com – Persija Jakarta dan Timnas U-19 Indonesia siap menjamu klub La Liga Spanyol, Espanyol, dalam laga persahabatan di bulan Juli 2017. Pertandingan antara Persija vs Espanyol dijadwalkan akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi.

Rencana pertemuan head to head antara Persija dan Espanyol disampaikan oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Kedua klub akan bertemu pada tanggal 19 Juli 2017 mendatang. Namun 5 hari sebelumnya terlebih dahulu akan digelar laga persahabatan antara Timnas U-19 Indonesia vs Espanyol, tepatnya pada tanggal 14 Juli 2017, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

“Tadi di kantor sudah kita lakukan negosiasi. Meskipun jadwal Persija padat saya terima tawaran ini karena tidak akan terjadi dalam 10 tahun terakhir,” tutur Gede.

Terkait penggunaan Stadion Patriot, Bekasi, Gede menyatakan bahwa hal itu sangat tergantung pada kondisi yang terjadi saat Persija menjamu Persipura pada tanggal 8 Juli mendatang. Ketika menjamu Sriwijaya pada hari Jumat, 16 Juni 2017, Macan Kemayoran harus pindah ke Stadion Wibawamukti, Cikarang karena terkendala perijinan penggunaan Stadion Patriot.

Hal ini terkait dengan kericuhan yang terjadi saat digelarnya pertandingan antara Persija kontra Perseru Serui di Stadion Patriot pada hari Selasa (13/6/2017). Untuk itu, Gede meminta agar supporter setia Persija, The Jakmania, dapat menjaga sikap.

“Main di Patriot ada syaratnya, makanya pada tanggal 8 Juli (saat melawan Persipura) akan menjadi pertaruhan kita. Di partai itu akan menentukan bisa atau tidaknya menggunakan Patriot di uji coba (melawan Espanyol). Saya harapkan Jakmania menampilkan karya kreatif agar dilihat dunia,” jelasnya.

Preview singkat Persija vs Espanyol

Performa gemilang tengah ditampilkan Persija Jakarta dengan tak terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhir (4 menang, 2 seri) di kompetisi Liga 1 Indonesia. Bahkan kemenangan beruntun ditorehkan Macan Kemayoran dalam 4 pertandingan terakhirnya, termasuk ketika menjamu Sriwijaya FC tanggal 16 Juni lalu.

Kemenangan beruntun tersebut sukses membawa Persija Jakarta menduduki posisi 6 di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017. Dari 11 pertandingan yang telah berlangsung, Persija mengoleksi 18 poin lewat 5 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 3 kali kalah. Sebelum menghadapi Espanyol, Persija lebih dahulu akan berhadapan dengan Gresik United, Persipura, dan Semen Padang dalam kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia.

Sementara itu, Espanyol mengakhiri musim La Liga 2016/2017 di posisi ke-8 dengan mengoleksi 56 poin dari 38 pertandingan (15 menang, 11 seri, 12 kalah). Periquitos pun sempat menorehkan beberapa hasil gemilang di Liga Spanyol musim lalu, diantaranya dengan menahan imbang Atletico Madrid (0-0) dan menaklukkan juara keempat La Liga musim lalu, Sevilla, dengan 3 gol tanpa balas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here