Jadwal MotoGP Bakal Bertambah, Rossi : Maksimum 20 Seri, Jangan Lebih!

NontonBolaJo.com – MotoGP semakin banyak diminati di seantero dunia. Karena itu, Carmelo Ezpeleta sebagai CEO Dorna menginginkan jadwal MotoGP setiap tahun ada pertambahan satu seri. Bahkan Ezpeleta kabarnya mempunyai target lima tahun kedepan akan ada 22 seri MotoGP.

Valentino Rossi sebagai dedengkot balap motor paling mahal didunia itu pun bereaksi atas kabar tersebut. Menurut rider Yamaha Movistar itu, sebaiknya kalaupun harus bertambah maka cukup 20 seri saja satu musim.

“Bagi MotoGP, 18 seri balap sebenarnya sudah banyak. Kalau mau ditambah, maksimal 20 seri, jangan lebih,” kata Rossi.

Tanggapan pembalap berjuluk The Doctor itu bukan tanpa alasan. Rossi mengatakan bahwa seri yang terlalu banyak akan menguras energi para pembalap. Akhirnya balapan akan menjadi kurang menarik lagi.

Sering Dilihat:  Rossi Dan Vinales Akhiri MotoGP Austria 2017 Di Luar Top 5, Mengapa ?

Menurutnya yang sudah sembilan kali jadi Juara Dunia MotoGP, lebih baik mengutamakan kualitas daripada kuantitas. “Bagi saya yang penting bukan kuantitas, namun lebih pada kualitas,” ujar Rossi.

Lebih lanjut menurutnya, karena MotoGP adalah balapan kelas dunia maka standarnya harus dibuat tinggi. Penting untuk memperhatikan sejumlah syarat supaya balapan ini terus diminati. Rossi pun menyebut beberapa syarat penting.

“Sangat penting untuk mempertimbangkan soal kualitas sirkuit, daya tarik sebuah negara, trek yang mulus, infrastruktur yang layak, juga pelayanan. MotoGP berlabel Kejuaraan Dunia, sebab itu standarnya harus paling tinggi,” imbuhnya lagi.

Jadwal MotoGP 2018 akan menjadi 19 seri setelah sirkuit Buriram, Thailand masuk dalam kalender Motogp musim depan. Selanjutnya pada tahun 2019, MotoGP Finlandia akan masuk daftar jadwal sehingga kalender MotoGP saat itu menjadi 20 seri.

Sering Dilihat:  Austria vs Brasil Live Stream Laga Persahabatan Internasional 10/6/2018: Tantang Tim Favorit Lagi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.