Jadwal Live Streaming Timnas Indonesia U-16 vs Filipina Di Turnamen Jenesys 2018: Daftar Skuad Dan Taktik Pelatih

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 akan menghadapi Filipina di matchday 1 fase Grup B Turnamen Jenesys yang berlangsung hari Kamis 8 Maret 2018 di lapangan 2 Kirishima Yamazakura Prefectural Comprehensive Sport Park, Jepang.

Menurut jadwal yang dilansir dari Liputan 6, duel Timnas Indonesia U-16 vs Filipina akan mulai kick-off pukul 12:30 WIB di hari Kamis (8/3/2018). Pertandingan ini kemungkinan besar dapat disaksikan secara live streaming di TV Online.

Seyogyanya pelatih Fakhri Husaini telah mempersiapkan 18 pemain dalam daftar skuad untuk beraksi di Turnamen Jenesys 2018, namun cedera hamstring menghambat winger Amanar Abdillah sehingga tim Garuda Asia harus berjuang dengan 17 pemain di Jepang.

Sementara itu, seperti dilansir dari situs Philippine Football Federation (PFF), pelatih Roxy Darlos memboyong 16 pemainnya untuk mengikuti Turnamen Jenesys tahun ini.

Daftar Skuad Timnas Indonesia U-16 vs Filipina di Turnamen Jenesys 2018

Daftar skuad Timnas U-16 Indonesia:
Kiper: Ahludz Dzikri Fikri, Ernando Ari Sutaryadi
Bek: Ahmad Rusadi, Fadillah Nur Rahman, Muhammad Reza Fauzan, Amiruddin Bagas Kaffa, Muhammad Salman Alfarid, Mochamad Yudha Febrian
Gelandang: David Maulana, Komang Teguh Trisnanda, Brylian Aldama, Rendy Juliansyah, Hamsa Lestaluhu, Mochammad Supriadi, Andre Oktaviansyah, Yadi Mulyadi
Penyerang: Sutan Zico.

Sering Dilihat:  Kala Rossi 'Takut' Sambut MotoGP Spanyol 2017 Di Sirkuit Barcelona Catalunya

Daftar skuad Timnas U-16 Filipina:
Amir Amaikurut, Kristian Bumatay, Luis Joaquin Buyco, Leland Raphael Caro, Miguel de Mesa, Genesis Aaron Elefan, Karl James Emery, Jethro Flores, Paolo Gabriel Go, Lorenzo Inigo Lim, Mangaoag, Emmanuel Meer, Enrique Meer, Jacob Aguistin Pena, Matteo Lorenzo Roxas, Timothy Dalton Uy.

Taktik Pelatih

Coach Fakhri Husaini memanfaatkan turnamen ini sebagai ajang persiapan tim Garuda Asia menjelang gelaran Piala AFF dan Piala Asia 2018 yang berturut-turut akan dimulai pada bulan Juli dan September mendatang.

Mantan pelatih Bontang FC tersebut memastikan bahwa timnya akan tampil maksimal dalam rangka merebut gelar juara di Jepang, seperti yang diraih Rendy Juliansyah dkk di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam.

Di matchday 1 hari ini, Fakhri memilih untuk menerapkan gaya permainan ofensif dengan pola permainan 4-3-3 untuk menghadapi Filipina.

Sering Dilihat:  Live Streaming SCTV: Barcelona vs Girona Liga Spanyol 25/2/2018: Valverde Sebut Lawannya Mirip Chelsea!

“Laga pertama pasti tidak akan mudah. Akan tetapi, kami akan berupaya keras mendapatkan kemenangan dengan cara bermain agresif. Tidak ada strategi khusus. Kami akan main dengan cara kami, bermain bola pendek, dan cepat saat melakukan transisi, baik dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya,” tegasnya.

Meskipun sempat bertemu dalam laga persahabatan bulan Mei 2017 yang berakhir dengan kemenangan Timnas U-16 Indonesia dengan skor 4-0 atas Filipina, namun Fakhri menilai bahwa laga tersebut tidak dapat digunakan sebagai tolak ukur di turnamen yang bersifat kompetitif ini.

“Kami masih buta kekuatan lawan. Laga ujicoba melawan mereka tahun lalu, tidak bisa dijadikan ukuran. Mereka pasti juga melakukan banyak perubahan. Yang pasti, kita akan tampil menyerang sejak awal pertandingan,” ungkapnya.

Jadwal Timnas Indonesia U-16 selanjutnya

Setelah menghadapi Filipina, Sutan Zico dkk akan menghadapi Kamboja di matchday 2. Laga antara Indonesia vs Kamboja dijadwalkan digelar pada hari Jumat, 9 Maret 2018, mulai kick-off pukul 16:00 WIB.

Live streaming timnas U16 Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.