Jadwal Live Stream Trans TV Rusia vs Arab Saudi Piala Dunia 14/6/2018: Selebrasi Pembuka FIFA World Cup Tahun Ini

Pertandingan antara Rusia vs Arab Saudi menjadi laga resmi pembuka Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan hari Kamis 14 Juni 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow.

Hadir dalam jadwal siaran langsung Trans TV, tayangan laga pembuka Grup A ini dijadwalkan mulai tayang pukul 20:30 WIB dengan didahului seremoni pembukaan FIFA World Cup sebelum live streaming Rusia vs Arab Saudi mulai kick-off pukul 22:00 WIB.

Berdasarkan laporan dari The Telegraph (14/6/2018), sekitar 500 penari, pesenam, serta pemain trampolin akan tampil di acara pembukaan Piala Dunia, yang akan ditutup dengan pesta kembang api. Penyanyi grup pop asal Inggris Take That, Robbie Williams, juga akan tampil bersama artis muda Rusia, Aida Garifullina.

Penyanyi opera Placido Domingo, yang terkenal sebagai salah satu dari Three Tenors bersama Luciano Pavarotti dan Jose Carreras, akan memeriahkan selebrasi pembukaan Piala Dunia 2018 bersama penyanyi tenor asal Peru, Juan Diego Florez.

Sering Dilihat:  Siaran Langsung Swansea vs MU | Live Streaming Carabao Cup 2017

Usai selebrasi pembukaan World Cup 2018, tim tuan rumah yang saat ini menempati posisi ke-70 secara peringkat FIFA, terendah di antara ke-32 peserta, akan menghadapi Timnas Arab Saudi yang berada tiga tingkat di atasnya, tepatnya di urutan ke-67.

Timnas Rusia melangkah ke laga pembuka Piala Dunia tahun ini setelah gagal meraih kemenangan dalam tujuh laga persahabatan terakhir sejak kemenangan terakhir ketika menghadapi Korea Selatan dengan skor 4-2. Sedangkan The Green Falcons mengalami hattrick kekalahan saat melawan Italia, Peru, dan Jerman, setelah sebelumnya menang dari Yunani dan Aljazair.

Jika timnas Rusia tampil di putaran final Piala Dunia tahun ini dalam statusnya sebagai tuan rumah, maka Arab Saudi berhasil lolos untuk pertama kalinya sejak tahun 2006 lewat 6 kemenangan, 1 seri, dan 3 kali kalah di putaran kualifikasi zona Asia. Di sepanjang sejarah, tim tuan rumah World Cup tidak pernah kalah dalam laga pembukaan.

Sering Dilihat:  Atletico Madrid vs Sporting Lisbon Live Streaming Liga Europa 6/4/2018: Duel Sebelum Derby Madrid

Kabar Timnas Rusia vs Arab Saudi

Timnas Rusia kehilangan pemain bintangnya, Aleksandr Kokorin, di turnamen bergengsi tahun ini akibat cedera lutut, sementara pelatih Stanislav Cherchesov memberikan kabar positif terkait kebugaran para pemainnya.

“Sesi latihan baru-baru ini telah menampilkan bahwa kami jauh lebih bugar dibandingkan sebelumnya. Daler Kuzyaev melewatkan sejumlah pertandingan karena cedera, namun saat dia tiba di camp latihan kami dia merasa jauh lebih baik.

“Benar baginya juga bagi seluruh pemain lainnya: tingkat kebugaran meningkat secara dramatis. Dia memiliki peluang yang bagus seperti yang lainnya untuk bermain di XI pertama,” tutur Cherchesov, dikutip dari laman FIFA.

Sedangkan pelatih Arab Saudi, Juan Antonio Pizzi, diprediksi mengalami dilema untuk memilih lini serang mengingat Mohammed Al-Sahlawi dan Muhannad Assiri kerap dirotasi di laga uji persahabatan sebagai persiapan menyambut Piala Dunia 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.