Jadwal Liga Spanyol Girona vs Real Madrid Bakal Tertunda Terkait Deklarasi Kemerdekaan Katalunya?

NontonBolaJo.com – Liga Spanyol, Jadwal pekan ke 10 antara Girona vs Real Madrid yang seyogyanya digelar hari Minggu 29 Oktober 2017 di Stadion Montilivi berpotensi ditunda andaikan pemerintah daerah Katalunya memutuskan untuk mendeklarasikan kemerdekaan di akhir pekan ini.

Pertandingan yang mempertemukan Girona vs Real Madrid terancam akan tertunda sehubungan masalah keamanan, demikian menurut laporan stasiun radio Onda Cero seperti dilansir dari Marca (27/10/2017). Mengingat tim tuan rumah tidak terlalu memperhatikan gangguan yang mungkin ditimbulkan terkait panasnya situasi di seputar Stadion Montilivi, kabarnya pemerintah daerah kemungkinan akan mengambil keputusan sendiri mengenai penundaan tersebut.

Katalunya disebut-sebut tengah mempertimbangkan untuk mendeklarasikan kemerdekaan secara sepihak. Hal tersebut membuat polisi mempelajari dampak yang mungkin terjadi dalam laga hari Minggu karena takut terjadi demonstrasi yang kemungkinan diiringi dengan kekerasan.

Sering Dilihat:  Live Streaming Bola Serie A Inter Milan vs Lazio 31/12/2017: Bantah Krisis, Spalletti Malah Jatuh Cinta!

Baik Girona maupun Real Madrid belum secara resmi diberitahukan mengenai kemungkinan penundaan laga tersebut dan berharap pertandingan akan tetap berlangsung.

“Kami harap ini segera bisa ditangani, namun para pemain hanya membicarakan tentang permainan,” tutur bek Real Madrid Nacho usai kemenangan atas Fuenlabrada di leg pertama putaran 32 besar Copa del Rey, Jumat (27/10/2017) dini hari, seperti dilansir dari Goal.

“Ditunda? Kami mendengar sesuatu, namun itu datang dari pihak luar. Kami belum mendapat kabar apapun.”

“Kami ingin bermain di hari Minggu, kami tahu apa yang terjadi, namun kami mencoba hanya memikirkan tentang olahraga,” imbuh striker Madrid Lucas Vazquez.

“Saya sangat mengikuti (masalah Katalunya), situasi sedikit rumit, namun kami berharap segalanya diatasi dengan sangat baik.”

Sering Dilihat:  Nonton Live Streaming Barcelona vs Atletico Madrid 4/3/2018 Di Sini: Prediksi Valverde Dan Tekad Simeone

Sebelumnya, pertandingan antara Barcelona vs Las Palmas yang digelar pada tanggal 1 Oktober silam juga sempat terombang-ambing dengan berita kemungkinan penundaan terkait referendum kemerdekaan Katalunya. Laga tersebut akhirnya tetap digelar, meskipun dalam kondisi tanpa penonton dengan tertutupnya pintu Camp Nou.

“Keamanan untuk pertandingan ini akan seperti biasanya terjadi. Kami akan bermain seperti yang biasa kami lakukan dan tanpa memikirkan tentang yang lainnya,” tegas pelatih Madrid Zinedine Zidane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.