Jadwal Liga 1 Indonesia Mulai 23 Maret 2018, Ini Pemegang Hak Siarnya!

Sebanyak 18 klub kembali menyambut hadirnya musim baru kompetisi Liga 1 Indonesia yang dijadwalkan akan digelar mulai 23 Maret 2018, dibuka dengan laga perdana antara sang juara bertahan Bhayangkara FC vs Persija Jakarta.

Duel antara Bhayangkara FC vs Persija di tanggal 23 Maret mendatang rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta.

Bhayangkara FC terpilih untuk tampil di laga pembuka Liga 1 Indonesia musim ini dalam statusnya sebagai Juara Liga 1 musim lalu, sementara Persija Jakarta merupakan juara Piala Presiden 2018.

“Ini hasil kesepakatan bersama klub dan PSSI, kami akan mulai kick off Liga 1 pada 23 Maret dan estimasi berakhir 2 Desember 2018.

“Alasan menunjuk kedua klub tersebut karena menjadi juara. Bhayangkara FC merupakan pemegang gelar Liga 1 musim lalu, sedangkan Persija adalah pemenang Piala Presiden 2018,” jelas Direktur Utama PT LIB yang juga Bendahara PSSI, Berlinton Siahaan, usai digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3/2018), seperti dilansir dari situs PSSI.

Sering Dilihat:  Nonton Live Streaming Mitra Kukar vs Bali United Liga 1 11/5/2018: Bangkit Setelah Kalah!

Dalam pertemuan tersebut juga disepakati beberapa regulasi yang akan diberlakukan di Liga 1 musim ini.

“Contoh regulasi yang sudah disepakati yakni kuota maksimal pemain asing yakni empat pemain. Tiga bebas dari benua apa saja, dan satu wajib dari Asia. Tiap klub wajib mendaftarkan tujuh pemain dibawah usia 23 tahun,” paparnya.

Pemegang Hak Siar Liga 1 Indonesia 2018

PT LIB telah mengumumkan bahwa Emtek Group terpilih sebagai pemegang hak siar Liga 1 2018. Sebanyak tiga stasiun TV akan menyiarkan siaran langsung Liga 1 Indonesia terdiri atas Indosiar, O’Channel, dan TV One, plus 124 live streaming yang dapat disaksikan melalui secara online di vidio.com.

Jadwal Liga 1 Indonesia 2018

Sehubungan dengan jadwal Liga 1, PT LIB memutuskan untuk meliburkan kompetisi saat Asian Games yang akan dimulai pertengahan Agustus hingga awal September mendatang, dan menghadirkan 9 pekan padat dari total 34 pekan yang harus dihadapi oleh ke-18 klub.

Sering Dilihat:  Live Streaming TV One, Hasil Bali United vs. Sriwijaya FC Tentukan Pimpinan Klasemen Liga 1

“Nanti akan kami evaluasi kembali terkait agenda padat terutama selama Asian Games 2018 yang akan berjalan tiga minggu. Draf jadwal Liga 1 paling lambat besok kami kirimkan ke klub,” tegas Berlinton.

Lihat disini, jadwal lengkap Liga 1 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.