Jadwal LA Galaxy vs Manchester United (16/7/2017) Jadi Debut Lindelof Dan Lukaku ?

Romelu Lukaku resmi gabung di MU

NontonBolaJo.com – Manchester United akan membuka laga perdana dalam tur US 2017 dengan menghadapi klub Major League Soccer, LA Galaxy. Ini adalah pertemuan head to head pertamakalinya antara MU vs LA Galaxy sejak terakhir berjumpa di tahun 2014 yang menjadi laga perdana Louis van Gaal sebagai manajer.

Pertandingan antara LA Galaxy vs MU akan berlangsung hari Minggu pagi, 16 Juli 2017, mulai kick-off pukul 09:00 WIB di Stubhub Center, Carson, California. Pertandingan ini menjadi peluang debut perdana dua rekrutan baru MU di musim panas, pemain bek Vincent Lindelof dan striker Romelu Lukaku.

“Jose (Mourinho) juga dapat mempertimbangkan untuk memberikan debut tidak resmi pada Lindelof dan Lukaku,” kata MU melalui situsnya (15/7/2017).

Diungkapkan pula bahwa Mourinho berencana memberikan kesempatan kepada dua kipernya, David de Gea dan Joel Pereira, untuk masing-masing berlaga selama 45 menit saat menghadapi LA Galaxy. Sedangkan Sergio Romero baru akan memperkuat MU ketika menghadapi Real Salt Lake.

Sementara itu, Marcos Rojo, Luke Shaw, dan Ashley Young masih berlatih secara terpisah terkait proses pemulihan dari cederanya. Dengan demikian Matteo Darmian kemungkinan akan meneruskan perannya setelah berhasil tampil apik di final Liga Europa. Kehadiran Eric Bailly dan Victor Lindelof pun kini membuat Mourinho tidak terlalu kuatir dengan lini belakangnya.

Meskipun demikian, pelatih yang dijulukki ‘The Special One’ tersebut masih bersikeras bahwa pekerjaannya belum selesai untuk memajukan skuad. “Kami belum menutup pintu. Kami belum gembira hanya dengan Lukaku dan Lindelof, kami butuh lebih,” tegas Mourinho seperti dilansir dari ESPN (15/7/2017).

“Kami ingin empat (rekrutan baru), jadi 50 persen pekerjaan sudah selesai, namun saya tidak ingin mengatakan demikian karena sulit untuk merekrut pemain di pasar ini dan saya tidak akan berada di posisi Ed Woodward (wakil pimpinan eksekutif) karena segalanya sangat sulit. Namun kami perlu pemain lain untuk memberikan lebih banyak pilihan.

“Skuad memiliki keseimbangan, namun ada beberapa pemain yang merupakan milik klub yang tidak dapat bermain untuk tiga atau empat bulan seperti (Marcos) Rojo, (Luke) Shaw, dan Zlatan (Ibrahimovic). Kami butuh dua lagi, atau setidaknya satu,” ujar Mourinho yang musim depan akan kehilangan Wayne Rooney yang pindah ke Everton.

Prioritas utama Mourinho adalah gelandang bertahan, dengan dua targetnya yakni Eric Dier (Tottenham Hotspur) dan Nemanja Matic (Chelsea). Meskipun Matic tidak terlibat dalam tur Chelsea ke Tiongkok, namun pelatih asal Portugal ini belum berani berbicara apapun tentang targetnya tersebut.

Yang jelas, Mourinho berharap agar kehadiran Lukaku dapat menciptakan perbedaan besar terhadap kinerja MU, khususnya di lini depan. “Dia (Lukaku) diharapkan membawa gol. Dia seorang striker dan normalnya striker mencetak gol, inilah mengapa dia sangat penting dan mengapa dia sulit didapatkan.

“Dia pastinya apa yang anda butuhkan di Liga Inggris. Ada striker-striker bagus lainnya, namun Premier League adalah sebuah habitat yang sulit bagi pencetak gol dan Lukaku telah ada di Premier League dalam empat atau lima musim terakhir. Dia kini memiliki sebuah tantangan berbeda dibandingkan ketika di Everton dan West Brom, namun dia datang di momen yang tepat karena dia akan memperoleh pengalaman besar sekarang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here