Jadwal Jam Tayang El Clasico Real Madrid vs Barcelona Leg 2 Piala Super Spanyol 2017

Jadwal jam tayang Leg 2 Piala Super Spanyol 2017 El Clasico Real Madrid vs Barcelona di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis 17 Agustus 2017 pagi WIB.

NontonBolaJo.com – Jadwal jam tayang laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol 2017 digelar pada hari Kamis pagi (17/8/2017) di Santiago Bernabeu, Madrid. Laga penentuan peraih gelar Supercopa de Espana tersebut dijadwalkan kick-off pukul 04:00 WIB.

Barcelona tertinggal 2 gol dari Real Madrid di leg pertama El Clasico Spanish Super Cup setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-3. Gol bunuh diri Gerard Pique ditambah dengan dua gol yang masing-masing dicetak Cristiano Ronaldo serta Marco Asensio mementahkan gol tunggal Lionel Messi untuk Barca yang dicetak lewat titik penalti.

Namun kemenangan Real Madrid harus dibayar mahal dengan skors 5 pertandingan yang dihadapi striker andalannya, Ronaldo. Pasalnya, selain skors 1 pertandingan akibat kartu merah, aksi dorong yang dilakukan CR7 terhadap wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea menghasilkan skors tambahan dalam 4 pertandingan selanjutnya.

Meskipun skors tersebut merupakan yang teringan diantara hukuman antara 4-12 pertandingan sesuai peraturan ketika seorang petugas pertandingan didorong oleh pemain, namun pelatih Zinedine Zidane menyatakan masih akan menunggu hasil banding yang akan diinformasikan pada pagi hari, di hari yang sama dengan digelarnya laga antara Real Madrid vs Barcelona, sebelum kemudian menentukan skuad-nya.

Sering Dilihat:  Zlatan Ibrahimovic Siap Kembali Ke Manchester United ?

“Komite akan bertemu besok pagi dan setelahnya kami akan melihat apa yang akan dilakukan. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Ini sangat mengganggu kami. Saya tidak ingin membahasnya dengan wasit. Namun ketika anda menyaksikan ulang, dan memikirkan pada akhirnya Cristiano akan melewatkan lima game bersama kami…

“Saya tahu wasit memiliki pekerjaan berat, dan semua orang dapat membuat kesalahan. Namun pada akhirnya lima game atas apa yang terjadi itu sangat banyak. Normal bagi kami untuk terganggu,” tutur Zidane.

Sepanjang karirnya selama 8 tahun di Madrid, ini merupakan kartu merah keenam yang diterima Ronaldo. Dalam kasus-kasus sebelumnya, klub kerap mengajukan proses banding semaksimal mungkin. Tentunya kehilangan Ronaldo tepat di saat Barca akan berjuang habis-habisan untuk membalikkan keadaan bukanlah situasi yang menyenangkan bagi Real Madrid.

Namun, Barca pun terlihat masih kurang solid setelah kepergian Neymar yang memutuskan bergabung dengan Paris Saint-Germain. Terlebih setelah Neymar, sempat dikabarkan ada beberapa pemain yang kemungkinan akan meninggalkan Camp Nou. Diantaranya Sergi Roberto dan Arda Turan yang keduanya tengah dikait-kaitkan dengan Manchester United. Demikian pula halnya dengan Sergi Samper.

Sering Dilihat:  LIVE RACE: Hasil Kualifikasi MotoGP Australia 2017, Streaming GP Phillip Island 21 Oktober

Meski demikian, pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde, pantang menyerah untuk berusaha merebut kemenangan dari Real Madrid di leg kedua. “Kami harus menggunakan peluang untuk mencetak gol, namun di waktu bersamaan kami perlu mengendalikan serangan balik (Real Madrid), secara mereka spesialis di area tersebut. Kami tidak mengakui bahwa lawan lebih superior dalam sistem mereka, namun mereka lebih klinis di satu game. Namun tidak Real Madrid, tidak Atletico Madrid, dan tidak Bayern Munchen menjadi lebih baik dibandingkan kami,” ungkap Valverde.

“Kami datang ke game ini dengan hasil skor yang sulit, namun tidak ada yang mustahil. Hasil Barcelona telah menunjukkan pada kita bahwa kita bisa meraih kemenangan,” tandasnya.

Mampukah Barcelona membalikkan keadaan seperti tekad Valverde ? Laga krusial ini dapat disaksikan secara langsung lewat stasiun televisi TV One yang akan menayangkan secara live dari Santiago Bernabeu, Madrid hari Kamis, 17 Agustus 2017, mulai kick-off pukul 04:00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.