Jadwal Jam Tayang Arsenal vs Chelsea Di FA Community Shield 2017

NontonBolaJo.com – Jadwal Jam Tayang Arsenal vs Chelsea Di FA Community Shield 2017. The Gunners vs The Blues akan bertemu perdana untuk membuka musim baru Premier League melalui ajang FA Community Shield 2017. Pertandingan antara Arsenal vs Chelsea siap digelar di Wembley Stadium, London, Minggu malam (6/8/2017), mulai kick-off pukul 20:00 WIB.

Pertandingan final FA Community Shield tahun ini mempertemukan juara FA Cup dan juara Premier League musim lalu, Arsenal vs Chelsea. Laga ini bagaikan mengulang pertandingan final FA Cup yang juga mempertemukan kedua klub pada akhir Mei 2017 dan berakhir dengan kemenangan The Gunners dengan skor 2-1.

Hasil babak final FA Cup tersebut menandai kemenangan kedua Arsenal atas Chelsea dalam 3 pertemuan head to head terakhir. Namun pada laga persahabatan terakhir yang berlangsung di China, Arsenal harus mengakui keunggulan The Blues dengan tiga gol yang dilesakkan Willian dan Michy Batshuayi (2 gol) tanpa balas.

Sering Dilihat:  Live Streaming Arsenal vs Leicester City, Siaran Langsung EPL 12 Agustus 2017

Sedangkan khusus di FA Community Shield, laga ini membangkitkan memori ketika The Blues harus merelakan trofi kemenangan kepada Arsenal di tahun 2015 melalui gol tunggal Alex Oxlade-Chamberlain tanpa balas. Kemenangan tersebut merupakan yang ke-14 kalinya bagi Arsenal, sementara Chelsea baru berhasil 4 kali menjadi juara Community Shield, terakhir di tahun 2009.

Dalam mempersiapkan skuad-nya untuk menyambut musim yang baru, pelatih Arsenal, Arsene Wenger tidak terlalu banyak merekrut pemain baru. Salah satu rekrutan yang paling signifikan adalah striker dari Lyon, Alexandre Lacazette, yang berhasil membukukan lebih dari 20 gol dalam 3 musim terakhirnya di Liga Prancis Ligue 1.

Kehadiran Lacazette diharapkan dapat meningkatkan daya ‘gedor’ Arsenal di lini depan. Terlebih dengan kembalinya Alexis Sanchez berlatih bersama rekan-rekannya setelah masa liburan usai. Namun Wenger masih akan mempertimbangkan keterlibatan Sanchez dalam menghadapi Chelsea terkait masalah kebugarannya.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Bola RCTI Malam Ini Swansea vs Liverpool 23/1/2018: Menanti Kejutan A la Carvalhal

Sedangkan pelatih Chelsea, Antonio Conte, kehilangan 2 striker andalannya di awal musim baru. Eden Hazard belum pulih dari cedera, sementara Diego Costa telah dipastikan tidak terlibat dalam rencana pelatih asal Italia tersebut. Dengan demikian, rekrutan baru dari Real Madrid, Alvaro Morata, dan Michy Batshuayi diproyeksikan menjadi ujung tombak saat ini.

Masalahnya, Morata belum berhasil ‘unjuk gigi’ sejak keterlibatannya di ICC 2017 zona Singapura bersama Chelsea. Sebaliknya, Batshuayi telah menyumbangkan 3 gol bagi Chelsea dalam laga pra musim.

Andaikan berhasil merebut trofi juara FA Community Shield 2017, maka Arsenal tercatat sebagai klub terbanyak kedua yang berhasil mengoleksi gelar juara di turnamen ini dengan 15 kemenangan dan 7 kali menjadi runner up. Jika hanya berhasil menjadi runner up, maka The Gunners tetap menjadi klub terbanyak ketiga, satu tingkat di bawah Liverpool yang telah berhasil mengoleksi 15 kemenangan FA Community Shield plus 6 kali sebagai runner up.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.