Jadwal Final Confederations Cup 2017 Chile vs Jerman : Jika Menang, Vidal Yakin Chile Tim Terbaik Di Dunia

Jadwal FIFA Confederations Cup 2017, Hasil, Skor dan Klasemen,

NontonBolaJo.com – Jadwal final FIFA Confederations Cup 2017 yang mempertemukan antara Chile vs Jerman akan berlangsung pada Senin dini hari (3/7/2017) mulai pukul 01:00 WIB di stadion Krestovskyi, St. Petersburg. Menurut Arturo Vidal, Chile berpeluang menjadi tim terbaik di dunia andaikan menang di babak final tersebut.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di St. Petersburg Arena jelang pertandingan, Vidal secara blak-blakan menuturkan target Chile dalam menghadapi pertandingan final bersama Jerman. La Roja akan berjuang semaksimal mungkin untuk berusaha mengalahkan juara dunia tersebut.

“Kami telah membuktikan nilai kami di lapangan. Kami telah mengalahkan Argentina, salah satu tim terbaik di dunia, dua tahun secara beruntun. Beberapa hari lalu kami mengalahkan juara Eropa, Portugal. Jadi jika kami menang besok, kami akan menjadi tim terbaik di dunia,” tegas Vidal seperti dilansir via ESPN (2/7/2017).

Masalah yang di prediksi akan dihadapi Chile jelang babak final adalah keletihan setelah bermain 7 game dalam waktu satu bulan plus waktu tambahan dan babak adu penalti saat melawan Portugal. La Roja membuka bulan Juni 2017 dengan pertandingan melawan Burkina Faso (3-0), Rusia (1-1), dan Rumania (2-3) dalam tiga laga persahabatan secara beruntun.

Selanjutnya, 4 pertandingan dihadapi sejak fase grup Confederations Cup, melawan Kamerun (2-0), Jerman (1-1), dan Australia (1-1), hingga melaju ke babak semifinal dan menaklukkan Portugal lewat babak adu penalti (3-0). Meskipun letih, namun Vidal berharap tim-nya tetap dapat menang dan memboyong trofi juara pada debut perdananya di Piala Konfederasi FIFA.

“Cadangan bahan bakar kami tidak pernah kosong. Hari ini kami menghadapi final dan kenikmatan adalah sebuah situasi unik dalam sepak bola,” ujarnya.

Meskipun demikian, pelatih Chile, Juan Antonio Pizzi, memperingatkan skuad asuhannya agar tidak meremehkan tim muda Jerman yang masih kalah pengalaman dibandingkan Chile. Dua pemain Jerman yang menjadi sorotan Pizzi adalah Joshua Kimmich dan Shkodran Mustafi.

“Joshua Kimmich, meskipun sangat muda, adalah pilar sentral dari salah satu tim terbaik di dunia. Shkodran Mustafi ada di kubu Jerman pada Piala Dunia yang lalu. Saya dapat meneruskan daftar (pemain-pemain yang bagus).

“Meskipun benar bahwa karena usianya mereka nampak seperti pemula atau pemain muda, mereka memiliki sangat banyak pengalaman di luar usia muda mereka dan itu membuat mereka menjadi pesaing yang tangguh,” tegas Pizzi.

Seperti Chile, Jerman juga belum pernah berhasil menapakkan kaki di babak final meskipun pernah 2 kali mengikuti turnamen ‘pra-piala dunia’ ini. Hasil terbaiknya adalah ketika menjadi juara ketiga di Confederations Cup 2005.

Sebelum babak final, akan digelar laga perebutan posisi ketiga yang akan mempertemukan Portugal vs Meksiko. Pertandingan perebutan juara tiga diselenggarakan Minggu malam (2/7/2017) mulai pukul 19:00 WIB di Otkrytiye Arena, Moskva.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here