Jadwal Draw Babak Play-off Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Swiss Dan Italia Masuk Daftar Unggulan

NontonBolaJo.com – Jadwal penarikan undian (drawing) babak play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa akan digelar hari Selasa (17/10/2017) malam hari WIB bertempat di Home of FIFA di Zurich. Delapan tim yang masuk dalam babak play-off dibagi atas dua pot untuk keperluan penarikan undi.

Hasil babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa yang berlangsung sejak tanggal 4 September 2016 telah menetapkan 9 juara grup yang secara otomatis lolos ke putaran final World Cup di Rusia. Kesembilan negara tersebut terdiri atas Prancis, Portugal, Jerman, Serbia, Polandia, Inggris, Spanyol, Belgia, dan Islandia.

Selanjutnya 8 runner up terbaik dari 9 grup yang ada memiliki peluang untuk lolos ke Piala Dunia lewat jalur play-off dengan sistem dua leg. Delapan grup tersebut terdiri dari Swedia, Swiss, Irlandia Utara, Republik Irlandia, Denmark, Italia, Yunani, dan Kroasia. Sedangkan runner up dengan catatan hasil ‘terburuk’ dibandingkan ke-8 runner up lainnya, yakni Slowakia, dipastikan terhenti langkahnya di babak kualifikasi.

Sering Dilihat:  Austria vs Brasil Live Stream Laga Persahabatan Internasional 10/6/2018: Tantang Tim Favorit Lagi!

Selanjutnya, ke-8 tim akan dibagi menjadi 2 pot, yakni pot unggulan dan non unggulan. Pembagian tersebut didasari pada daftar peringkat dunia FIFA/Coca-Cola yang dipublikasikan hari Senin, 16 Oktober 2017. Berdasarkan daftar tersebut, Swiss, Italia, Kroasia, dan Denmark menempati pot 1 (unggulan), sedangkan Irlandia Utara, Swedia, Republik Irlandia, dan Yunani mengisi pot 2 (non unggulan).

Penarikan undi atau draw dijadwalkan akan digelar hari Selasa, 17 Oktober 2017, mulai pukul 19:00 WIB. Empat tim dari pot 1 masing-masing akan dipasangkan dengan 4 tim yang ada di pot 2. Sedangkan tim yang namanya terlebih dahulu terbuka akan menjadi tuan rumah di leg pertama dan tim yang menjadi pasangannya akan menjadi tuan rumah di leg kedua.

Sering Dilihat:  Semifinal Piala AFF U-18 2017 : Jokowi Harap Timnas U-19 Indonesia, 'Ke Final Dan Jadi Juara' !

Jadwal babak play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa leg pertama akan berlangsung antara tanggal 9 dan 11 November, sedangkan leg kedua akan berlangsung antara tanggal 12 dan 14 di bulan yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.