Jadwal Derby Milan Ramaikan Perempat Final Coppa Italia 2017

Derby Milan - AC Milan vs Inter
Derby Milan AC Milan vs Inter Milan pekan 27 Liga Italia Serie A (4/4/2018)

NontonBolaJo.com – Jadwal Derby Milan memeriahkan babak perempat final Coppa Italia 2017 setelah duo rival sekota, Inter Milan dan AC Milan, berturut-turut berhasil menaklukan Pordenone dan Hellas Verona pada babak 16 besar. Menurut jadwal Italian Cup, laga Derby Milan tersebut siap digelar pada tanggal 27 Desember 2017 waktu setempat dan kemungkinan besar diselenggarakan di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro.

Derby Milan di babak perempat final Coppa Italia ini menandai pertemuan head to head kedua kalinya antara Inter dan Milan dalam kurun waktu sekitar 3 bulan setelah sebelumnya bertemu di kompetisi Liga Italia Serie A di bulan Oktober 2017, saat Inter unggul dengan skor 3-2 atas Milan. Nerazzurri berhasil lolos ke perempat final Piala Italia lewat perjuangan sulit yang membuatnya harus melalui babak adu penalti untuk mengalahkan klub Serie C Pordenone, sementara Milan berhasil menang telak atas Hellas Verona dalam pertandingan 90 menit.

Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti sempat mengakui ketangguhan Pordenone dan menilai bahwa tim tersebut layak untuk lolos ke putaran selanjutnya setelah tim-nya gagal mencetak gol dalam pertandingan selama 120 menit, meskipun akhirnya berhasil menang dengan skor penalti 5-4. Menurutnya, Pordenone memiliki kualitas yang baik terutama di lini tengah.

“Para pemain yang kurang banyak bermain menemukan kesulitan malam ini karena Pordenone memiliki kualitas di lini tengah,” ungkap Spalletti usai pertandingan, seperti dilansir dari Football-Italia (12/12/2017). “Pordenone layak untuk itu (menang) andaikan mereka bisa lolos, (Daniele) Padelli melakukan dengan sangat baik pada penalti,” imbuhnya.

Sebaliknya, Gennaro Gattuso memperoleh kemenangan keduanya bersama Milan lewat kemenangan dengan skor 3-0 atas Hellas Verona melalui gol dari Suso, Romagnoli, dan Cutrone. Kemenangan tersebut menghentikan laju tak terkalahkan yang ditorehkan Verona dalam tiga pertemuan head to head terakhir bersama Rossoneri di kompetisi Serie A, yang berakhir dengan 2 kali seri dan satu kemenangan Verona di bulan April 2016.

Derby Milan di perhelatan Coppa Italia ini juga menjadi peluang bagi AC Milan untuk ‘balas dendam’ setelah sebelumnya kalah tipis dari Inter di bulan Oktober 2016 melalui hattrick Mauro Icardi. Sedangkan khusus di Coppa Italia, kedua rival sekota ini pun berpeluang memperbaiki catatan hasilnya setelah musim lalu langkah mereka terhenti di babak perempat final setelah Inter dikalahkan Lazio dan Milan ditaklukkan Juventus masing-masing dengan skor 1-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here