Jadwal Bola Malam Ini Di RCTI Everton vs MU, Pekan 22 Liga Inggris 2/1/2017

NontonBolaJo.com – Jadwal Bola Malam Ini Di RCTI menghadirkan siaran langsung Everton vs Manchester United, tepatnya pada Selasa 2 Januari 2017 dini hari WIB. Pertarungan pekan 22 Liga Inggris antara The Toffees vs The Red Devils diselenggarakan di Goodison Park mulai kick-off pukul 00:30 WIB alias jam setengah satu pagi.

Penggemar Everton dan MU dapat menyaksikan pertandingan ini melalui siaran langsung TV lokal RCTI atau secara live streaming lewat Bein Sports 1. Yang pasti, kedua tim akan berjuang untuk merebut tiga poin penuh setelah sama-sama gagal menang dalam tiga laga liga terakhir.

Everton hanya mengoleksi 2 poin dalam 3 pekan terakhir dan mengalami kekalahan perdananya pasca kehadiran Sam Allardyce sebagai manajer, dengan kekalahan tipis dari Bournemouth (skor 1-2) sekitar 48 jam yang lalu. Sedangkan MU lagi-lagi gagal meraih poin penuh saat menjamu Southampton pada 31 Desember dini hari dan mengakhiri pertandingan tanpa gol.

Dengan hasil yang kurang konsisten tersebut, Everton saat ini berada di urutan 9 dalam klasemen dengan total 27 poin, setara dengan Leicester namun 2 poin lebih tinggi dari Watford. Sedangkan MU tergeser ke urutan 3 dengan selisih satu poin lebih rendah dibandingkan Chelsea dan mulai dikejar Liverpool yang berada di urutan ke-4 dengan selisih 3 poin saja.

Sering Dilihat:  Prediksi Line UP Arsenal vs Tottenham, Derby London Utara Di Liga Inggris Pekan Ke-12

Menghadapi dua pertandingan beruntun dalam periode waktu sekitar 48 jam menjadi masalah tersendiri bagi Allardyce. Apalagi, mantan pelatih Timnas Inggris tersebut mengaku masih belajar mengenal para pemainnya setelah menggantikan Ronald Koeman di akhir November lalu.

“Saya masih mempelajari tentang para pemain. Beberapa pemain telah menerima (gagasan baru) dengan sangat baik. Beberapa tidak berada dekat dengan skuad atau pemain pengganti. Mereka harus tetap fit dan mampu melangkah karena ada pertandingan lainnya dalam 48 jam.

“Yang digarisbawahi adalah… kami harus menjadi sangat bagus secara defensif karena skuad kami tidak diberkati dengan gol. Dalam tim kami saat ini, kami tidak memiliki dua pencetak gol yang sangat bagus,” ungkap Allardyce, Minggu (31/12/2017), seperti dilansir dari situs Everton FC.

Everton menyambut kembalinya James McCarthy saat menghadapi Bournemouth sejak gelandang tersebut absen di bulan Oktober. Namun The Toffees akan kehilangan Seamus Coleman dan Ramiro Funes Mori saat menjamu MU terkait dengan cedera yang dialaminya. Kehadiran Idrissa Gueye juga masih diragukan pasca mengalami cedera hamstring saat melawan Chelsea dua hari sebelum Natal meskipun secara mengejutkan terlibat selama 20 menit dalam pertandingan melawan Bournemouth sebelum kembali mengeluhkan bagian hamstringnya.

Sering Dilihat:  Hasil MU - Bournemouth: Selebrasi 'Hening' Iringi Gol Kemenangan Lukaku Untuk Man United

Sebaliknya, Jose Mourinho mengalami dilema dalam kunjungan ke Goodison Park di awal Tahun Baru terkait cedera baru yang dialami para pemainnya. Dua striker andalan MU Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic sama-sama akan melewatkan kunjungan di pekan 22 ini akibat cedera. Hal ini menambah panjang daftar pemain cedera yang sebelumnya telah diisi oleh Marouane Fellaini, Michael Carrick, Antonio Valencia, dan Eric Bailly.

Kepusingan Mourinho bertambah dengan skors 3 pertandingan yang dihadapi Ashley Young setelah rekaman video menunjukkan bahwa pemain sayap berusia 32 tahun ini menyikut Dusan Tadic saat bermain imbang bersama Southampton.

Meskipun demikian, Mourinho menegaskan bahwa tim-nya akan berjuang untuk memperbaiki posisinya yang merosot ke urutan ketiga di akhir tahun lalu. “Kami mengakhiri tahun di urutan ketiga dalam klasemen dan kami harus berjuang untuk meningkatkan posisi kami,” tegasnya.

Jadwal siaran langsung Everton vs MU hadir di TV lokal RCTI atau dapat disaksikan secara live streaming melalui Bein Sports 1 pada Selasa (2/1/2018) dini hari WIB dari Stadion Goodison Park, Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.