Jadwal Bola Indonesia vs Mongolia Hari Ini: Ada Apa Dengan Septian David, Evan Dimas, Dan Hargianto?

Septian David Maulana
Septian David Maulana, gelandang Timnas U-23 Indonesia

NontonBolaJo.com – Jadwal Bola Indonesia vs Mongolia Hari Ini, Senin 4 Desember 2017, dalam matchday 2 Tsunami Cup 2017 akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, mulai kick-off pukul 21:30 WIB. Namun ternyata, tiga pemain Timnas U-23 lebih dahulu harus berurusan dengan tim medis pasca kemenangan atas Brunei di hari Sabtu.

Licinnya lapangan akibat guyuran hujan deras saat menghadapi Brunei membuat dua pemain gelandang Tim Garuda Muda mengalami cedera. Menurut Dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi, Septian David Maulana mengalami cedera minor di bagian engkel, sedangkan cedera lama Hargianto di bagian lutut kambuh.

“Ada satu yang kena salah tumpuan, si Septian David Maulana. Dan cedera Hargianto itu yang cedera sebelumnya (kambuh). Septian sedikit engkel, tapi tak terlalu masalah. Sementara pemain lainnya baik-baik saja,” tutur Dokter Syarif, seperti dilansir dari CNN Indonesia (3/12/2017).

Asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti pun mengkonfirmasi bahwa Septian dan Hargianto tengah dalam kondisi kurang baik. “Hargianto dan Septian agak terasa di ankle. Semoga saja bisa recovery dengan cepat,” ungkapnya.

Sementara itu, Evan Dimas yang diproyeksikan menjadi pemain kunci untuk mendongkrak kreativitas Indonesia di lini tengah saat menghadapi Mongolia, terlihat telah mengikuti sesi latihan di hari Minggu meskipun dikabarkan sempat sakit.

“Evan sempat sakit semalam, sedangkan pemain lain oke,” jelas Bima Sakti, usai latihan hari Minggu.

“Harapan semoga besok tidak hujan lagi. Kalaupun hujan, semoga tak begitu banyak air tergenang. Karena memang sangat menganggu bermain di lapangan becek, pola permainan juga tak bisa berjalan lancar dan tak sesuai dengan skema yang disusun Luis Milla,” imbuhnya.

Senada dengan Bima Sakti, faktor cuaca jelang laga Indonesia vs Mongolia kembali menuai keprihatinan Dokter Syarif. “Kami semua kan harus hadapi cuaca begini, hanya yang kami takut lapangan yang kurang bagus dan mengakibatkan cedera seperti salah tumpuan. Itu saja. Jadi lebih ke lapangan, kalau soal cuaca dan kesehatan Insya Allah kami akan jaga,” tegasnya.

Siaran langsung Timnas Indonesia vs Mongolia akan ditayangkan melalui televisi lokal RCTI pada hari Senin (4/12/2017) malam.

Baca juga: Live Streaming RCTI Bola Timnas Indonesia vs Mongolia: Adu Taktik Milla vs Weiss, Tsunami Cup 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here