Jadi Pelatih Sriwijaya FC, Ini Alasan Rahmad Darmawan (RD)

NontonBolaJo.com – Rahmad Darmawan kembali menukangi klub besar asal Palembang, Sriwijaya FC. Sebelumnya mantan pelatih timnas U-23 Indonesia ini pernah mengantar Laskar Wong Kito menjadi juara Divisi Utama Liga Indonesia musim 2007-2008 dan Piala Indonesia.

Ketika diperkenalkan secara resmi pada hari ini Jumat (24/11/2017) siang di Kantor Gubernur, Sumatera Selatan, Palembang, Rahmad yang akrab disapa RD itu memberikan alasannya kembali menjadi juru taktik Sriwijaya FC.

“Saya masih haus gelar dan ingin tantangan. Ada tawaran dari Sriwijaya FC yang menurut saya cukup menarik,” ujar Rahmad Darmawan.

Dalam kesempatan tersebut RD juga membeberkan bahwa dirinya sebenarnya sempat ditahan untuk tetap melatih klub asal Malaysia, T-Team. Namun tekadnya sudah bulat untuk kembali memajukan sepakbola tanah air dan berkarir di Indonesia.

Sering Dilihat:  Live Streaming Eibar vs Barcelona Pekan 24 Liga Spanyol 17/2/2018: Peluang Samai Rekor Guardiola

“Sebenarnya klub asal di Malaysia tetap mempertahankan tetapi saya sudah membulatkan tekad untuk meneruskan karier di Indonesia,” katanya.

Dengan diumumkan secara resmi menjadi pelatih SFC (Sriwijaya FC), maka berakhir sudah kabar simpang siur yang selama ini beredar luas bahwa RD juga akan dipinang oleh Persib Bandung.

RD ditantang untuk kembali menaikkan derajat Sriwijaya FC yang sempat terpuruk di Liga 1 2017. Berdasarkan laporan klasemen final Liga 1 Indonesia musim 2017, Sriwijaya FC hanya finis di luar 10 besar atau tepatnya di peringkat 11 dengan total 42 poin.

Dari 34 pertandingan yang dilakoni, Sriwijaya FC hanya mampu memenangkan 11 laga, 9 kali seri, dan menderita 14 kekalahan. Produktifitas gol sama dengan gol yang masuk ke gawangnya yakni 50:50.

Sering Dilihat:  Zlatan Ibrahimovic Resmi Jadi Pemain Manchester United (Lagi) !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.