Italia vs Polandia Live Stream Grup A UEFA Nations League 8/9/2018: Menanti ‘Racikan’ Roberto Mancini

Live streaming Italia vs Polandia. Pelatih baru Timnas Italia, Roberto Mancini, optimis menghadapi kompetisi teranyar UEFA Nations League yang akan mempertemukan tim-nya dengan Polandia di matchday 1 Grup A pada Sabtu 8 September 2018 dini hari WIB di Stadio Renato Dall’Ara, Bologna.

Kegagalan tim Azzurri di babak kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018 yang menyebabkan dipecatnya pelatih Giampiero Ventura tidak membuyarkan optimisme Mancini untuk memimpin skuad asuhannya menghadapi duel antara Italia vs Polandia yang dapat disaksikan secara live lewat siaran langsung via Sky Sports mulai pukul 01:45 WIB.

“Kami Italia, kami harus bermain sangat baik, saya yakin, saya pikir ada pemain-pemain bagus di pihak kami,” tegas Mancini dalam jumpa pers jelang pertandingan, 3 September 2018.

“Ada hanya tiga atau empat pemain di dunia yang memenangkan pertandingan sendiri, saya pikir pemain-pemain kami bisa melakukannya dengan baik,” imbuhnya.

Sebagai persiapan, mantan striker Timnas Italia era 90-an tersebut telah memilih 31 pemain untuk mengisi daftar skuad-nya. Setidaknya ada lima pemain yang baru menerima panggilan pertama untuk beraksi bersama Gli Azzurri termasuk striker muda berusia 17 tahun dari klub AS Monaco, Pietro Pellegri, serta gelandang berusia 19 tahun dari klub AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Sering Dilihat:  Bukan Hanya Kiper, Bintang MU David De Gea Ternyata Dulu Pernah Jadi...

“Zaniolo dan Pellegri adalah mereka yang ingin kami pantau dari dekat, karena kami yakin mereka memiliki bakat yang luar biasa. Dia (Zaniolo) melakukan sangat baik di Kejuaraan Eropa U-19 dan di usia ke-19 seorang pemain bagus harus bermain,” ungkap Mancini.

Ini merupakan ujian perdana bagi Mancini di sebuah laga kompetitif setelah sebelumnya memimpin Italia dalam tiga laga persahabatan dengan kemenangan atas Arab Saudi (2-1), kalah 3-1 dari Prancis, dan bermain imbang bersama Belanda 1-1.

Berbeda dengan Italia, Polandia berhasil terkualifikasi ke FIFA World Cup 2018 di Rusia kendati gagal melangkah ke fase gugur setelah berakhir di posisi juru kunci dalam klasemen Grup H. Dua kekalahan, dari Senegal (1-2) dan Kolombia (0-3) tidak mampu membawa Robert Lewandowski dkk lolos ke tahap berikutnya meskipun menang 1-0 atas Jepang di laga terakhir fase grup.

Sering Dilihat:  Hasil Imbang Laga Indonesia VS Thailand Dipuji Andik

Menghadapi UEFA Nations League, The Eagles secara resmi dipimpin oleh pelatih baru-nya, Jerzy Brzeczek. Dalam jumpa pers jelang pertandingan bersama Lewandowski, sang pelatih pun mengumumkan beberapa nama baru yang dipanggil untuk berlaga bersama Timnas Polandia, termasuk Rafal Pietrzak, Adam Dzwigala, serta Damian Szymanski.

Head to head Italia vs Polandia

Lima pertemuan head to head terakhir Italia vs Polandia:

12.11.11 Polandia vs Italia 0 : 2
13.11.03 Italia vs Polandia 1 : 3
30.04.97 Italia vs Polandia 3 : 0
02.04.97 Polandia vs Italia 0 : 0
08.07.82 Polandia vs Italia 0 : 2

Prediksi Line Up Italia vs Polandia

Italia XI: Donnarumma; Zappacosta, Bonucci, Chiellini, Criscito; Cristante, Jorginho, Pellegrini; Chiesa, Immobile, Insigne. Pelatih: Roberto Mancini.

Polandia XI : Fabianski; Bereszynski, Glik, Kaminski, Reca; Blaszczykowski, Krychowiak, Zielinski, Kurzawa; Milik, Lewandowski. Pelatih: Jerzy Brzeczek.

Berikut link live streaming Italia vs Polandia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.