Irlandia Utara vs Jerman (6/10/2017), Tampilan Buruk Klub Bundesliga Di UCL Bikin Joachim Low Resah

NONTONBOLAJO.com – Juara dunia 2014, Jerman, akan menantang Irlandia Utara di babak kualifikasi Grup C menuju Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun buruknya torehan hasil klub-klub Bundesliga di Liga Champions membuat pelatih Die Mannschaft resah.

Joachim Low dan skuad asuhannya bertandang ke Belfast untuk menantang Irlandia Utara dalam pertandingan yang digelar pada Jumat, 6 Oktober 2017, dini hari WIB. Laga Irlandia Utara vs Jerman akan diselenggarakan di Windsor Park, Belfast, mulai kick-off pukul 01:45 WIB.

Meskipun hingga kini Jerman terus memperlihatkan aksi tangguh di kancah internasional diantaranya dengan berhasil menjadi juara FIFA Confederations Cup 2017, namun tumbangnya klub-klub asal Jerman dalam pertandingan UEFA Liga Champions musim ini menimbulkan keresahan dalam diri Low. Enam tim dari Bundesliga kalah dalam pertandingan Liga Champions dan Liga Europa pekan lalu. Diantaranya Bayern Munchen yang dikalahkan Paris Saint-Germain (skor 0-3) sehingga Carlo Ancelotti kehilangan pekerjaannya.

“Tampilan lemah klub-klub Jerman di Eropa diharapkan hanya sesaat, namun ini meresahkan. Terlalu dini untuk mengatakan apakah ini tren umum, Bayern dan Dortmund memiliki setiap peluang untuk melaju di Liga Champions dan sama juga dengan tim-tim Liga Europa.

Sering Dilihat:  Live Streaming Belanda vs Swedia, Laga 'Kemustahilan' Bagi Oranje

“Namun untuk saat ini, saya dan seluruh pelatih saya telah memikirkan bagaimana cara meningkatkan hal-hal di Bundesliga dan adalah keliru memuji Bundesliga setinggi langit atau mengatakan hanya Bundesliga yang memproduksi talenta-talenta terbaik. Itu sepertinya tidak benar dan orang-orang yang mengatakan ini telah merendah oleh pengalaman akhir-akhir ini.

“Kami harus mengenalinya. Kami mengetahui ini dari pengiriman pasukan ke negara lain, termasuk Amerika Selatan. Kami tahu ada talenta di seluruh dunia dan Bundesliga bukanlah seluruhnya dan akhir dari segalanya,” tutur Low.

“Saya pikir apa yang tim saya harus lakukan dan selalu dilakukan dalam 8 pertandingan terakhir adalah mewakili sepak bola Jerman dengan cara sebaik mungkin. Ini tugas kami untuk menyuguhkan orang-orang di rumah dengan kegembiraan tentang apa seharusnya sepakbola Jerman itu,” imbuhnya.

Sering Dilihat:  Zlatan Ibrahimovic Siap Kembali Ke Manchester United ?

Namun Low menyangkal bahwa situasi ini berdampak pada beberapa pemain yang akan melakukan tugasnya di rehat internasional. “Situasi tidak berdampak secara fisik, tidak secara mental atau fisik. Saya dapat merasakan mood para pemain ketika mereka tiba dan saya tidak mendeteksi tekanan apapun di pemain-pemain Bayern Munchen. Saya telah berbincang dengan mereka sebelum pertandingan ini,” tandas Low.

Timnas Jerman saat ini berada di puncak klasemen dengan meraih total 24 poin melalui 8 kemenangan dari 8 pertandingan. Dengan tersisa 2 laga kualifikasi terakhir, hanya Irlandia Utara (19 poin) satu-satunya yang dapat menghadang langkah Jerman, meskipun peluangnya terbilang kecil.

Laga Irlandia Utara vs Jerman tidak ada dalam jadwal siaran langsung di televisi lokal. Selain melalui live streaming secara online, pencinta bola dapat menyaksikan laga tunda Irlandia Utara vs Jerman yang disiarkan di RCTI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.