Instagram Bantu Bersihkan Akun Pengguna Dari ‘Pengikut Palsu’

Aplikasi media sosial Instagram memperkenalkan algoritma baru untuk membantu penggunanya bersih-bersih akun. Fitur ini diperkenalkan melalui postingan terbaru di blog-nya, Sabtu 19 November 2019.

Lewat algoritma teranyar, Instagram kini dapat membantu penggunanya memperoleh ‘pengalaman sesungguhnya, termasuk interaksi asli’ tanpa ‘terganggu oleh aktifitas yang tidak otentik’.

“Sejak hari ini, kami akan mulai menghapus like, pengikut, dan komentar yang tidak otentik dari akun-akun yang menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk meningkatkan popularitas mereka,” jelas pihak Instagram.

Baca juga: 3 Fitur Baru Di Instagram Permudah Kegiatan Belanja Akhir Tahun

“Kami akan membangun perangkat pembelajaran untuk membantu mengidentifikasi akun-akun yang menggunakan layanan ini dan menghapus aktifitas yang tidak otentik.

Sering Dilihat:  Facebook Perkenalkan Fitur Unsend, Hapus Pesan Sebelum 10 Menit

“Perilaku seperti ini (berdampak) buruk untuk komunitas dan aplikasi pihak ketiga yang menghasilkan like, pengikut, dan komentar yang tidak otentik melanggar Pedoman Komunitas dan Ketentuan Penggunaan kami,” tandasnya.

Instagram hapus fake followers
(Sumber: Instagram)

Instagram juga akan memberi peringatan pada akun-akun yang menggunakan layanan pihak ketiga tersebut dengan meminta mereka mengubah kata sandi (password) untuk menghentikan akses aplikasi tersebut ke akun Instagram pengguna.

Memberikan informasi Instagram kepada aplikasi pihak ketiga menciptakan resiko tersendiri. Oleh karenanya, kendati tidak sadar bahwa aplikasi pihak ketiga tersebut masih mengakses akunnya, pengguna akan tetap mendapat peringatan untuk mengganti password.

“Kami akan memiliki lebih banyak pembaruan di minggu-minggu mendatang mengenai langkah-langkah tambahan yang akan kami ambil untuk menangani aktifitas tidak otentik di Instagram,” tegasnya.

Sering Dilihat:  Google Hapus 13 Aplikasi Game Berbahaya Dari Play Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.