Inilah Pelatih Baru Barcelona : Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

NontonBolaJo.com – Barcelona secara resmi memperkenalkan Ernesto Valverde sebagai pelatih barunya. Pengumuman tersebut dirilis via situs Barcelona per hari Senin (29/5/2017) waktu setempat.

“Mantan pemain Barca akan menandatangani kontrak dua tahun sebagai pelatih dengan opsi untuk yang ketiga dan akan diperkenalkan hari Kamis ini,” tulis Barca lewat situs resminya.

Dengan demikian, Valverde dipastikan akan mengisi posisi kosong yang ditinggalkan oleh Luis Enrique di akhir musim ini. Pelatih berusia 53 tahun yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih Athletic Club Bilbao tersebut akan melatih Barca sejak musim 2017/2018 bersama Jon Aspiazu sebagai asisten pelatih dan Jose Antonio Pozanco sebagai pelatih kebugaran.

“Valverde memiliki kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman. Dia mempromosikan pemain dari tim muda dan dia memiliki gaya dan cara kerja seperti kami. Dia memiliki filosofi sebuah game yang sangat Barca dan dia seorang pekerja keras. Dia juga bergairah terkait mengaplikasikan teknologi di keduanya, latihan dan pertandingan,” jelas presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Ini merupakan kerjasama kali kedua antara Valverde dengan Barcelona setelah sebelumnya tergabung sebagai pemain antara tahun 1998 dan 1990. Sebagai bagian dari skuad Johan Cruyff, pelatih Barca yang baru ini sempat memenangkan European Cup Winners’ Cup dan Copa del Rey, bermain 29 pertandingan dan mencetak 10 gol di kompetisi resmi.

Dalam karirnya sebagai pelatih, Valverde memiliki pengalaman mumpuni di Spanyol dan negara lainnya. Selain menjadi pelatih di Athletic Bilbao, sang pelatih pun sempat melatih tim Olympiacos di Yunani, serta menjadi pelatih Espanyol, Villarreal, dan Valencia. Valverde berhasil membawa Olympiacos meraih 5 trofi dan satu trofi untuk Athletic Bilbao.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here