Inilah Malcom, Pemain Yang Jadi ‘Rebutan’ Barcelona Dan AS Roma

NontonBolaJo.com – Barcelona secara resmi mengumumkan rekrutan terbaru, Malcom, yang bergabung di Camp Nou untuk lima musim mendatang hingga 2022/2023, setelah beberapa jam sebelumnya winger klub Girondins de Bordeaux tersebut sempat dikonfirmasi bergabung bersama AS Roma.

FC Barcelona mencapai kesepakatan untuk memboyong Malcom ke Camp Nou lewat kontrak senilai 36,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 696 miliar. Kesepakatan tersebut terjadi sehari setelah Roma menyatakan bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan Bordeaux untuk merekrut winger asal Brasil berusia 21 tahun tersebut.

“Apa yang terjadi dengan Malcom mudah dijelaskan, namun mungkin sedikit sulit untuk memahami sepenuhnya. Dia pemain yang kami sangat sukai dari perspektif sepakbola, dia memiliki atribut yang kami cari,” tutur direktur olahraga Roma, Monchi, dikutip dari laman AS Roma.

“Kami memulai negosiasi dengan Bordeaux dan pemain, melalui agennya, kurang lebih seminggu yang lalu. Setelah tiga atau empat hari bernegosiasi secara intensif, kemarin sekitar pukul 5 sore (waktu Italia) kami mencapai kesepakatan; bersama agen, pemain, dan Bordeaux.

Sering Dilihat:  Sepasang Gol Isco Dan Serbuan Morata Dekatkan Spanyol Ke Rusia

“Kesepakatan sudah dilakukan dan kami mendapat ijin bagi pemain untuk terbang ke Roma untuk tes medis. Di sana dijadwalkan pesawat terbang pukul 9 dan tiba pukul 9; segalanya telah diatur. Karena itu kami tenang dan berkumpul,” kisahnya.

“Setelah itu, saya terkejut setelah diberitahu bahwa agen dan Bordeaux ingin tawarannya ditingkatkan, secara Barcelona masih memaksakan terjadinya kesepakatan. Saya mengatakan pada mereka ini cukup, karena kami tidak ingin ikut dalam lelang tersebut.

“Benar bahwa belum ada yang ditandatangani, namun ada banyak pesan dengan agen dan presiden mereka yang setidaknya layak untuk dinilai,” sesal Monchi.

Pada akhirnya, Malcom tidak jadi menuju Roma dan kemungkinan besar akan tes medis di Barcelona pada hari Rabu waktu setempat. Sebenarnya, siapakah sosok Malcom hingga diperebutkan oleh Barcelona dan AS Roma?

Sering Dilihat:  Insiden MotoGP Valencia 2017: Nyaris Crash Marc Marquez Juara Dunia, Dovizioso Gagal Finish

Dikenal sebagai salah satu pemain muda berbakat di dunia sepakbola, Malcom umumnya menempati posisi sayap kanan, meskipun dapat berganti posisi antar sayap. Dalam 86 penampilannya di Ligue 1 bersama Bordeaux, pemain kelahiran San Paulo, Brasil, 26 Februari 1997 tersebut berhasil mencetak 19 gol melalui kecepatan dan kreatifitas dalam bermain sepakbola yang menjadi keunggulan utamanya.

Kendati belum berkesempatan tampil bersama Timnas Brasil (senior), namun Malcom telah turut memperkuat Timnas Brasil di kategori remaja dan menjadi bagian dari skuad yang berhasil merebut peringkat kedua dalam Piala Dunia U-20 tahun 2015.

Malcom menjadi pemain Brasil kedua yang direkrut Barcelona lewat jendela transfer pemain musim panas tahun ini. Sebelumnya, Blaugrana telah merekrut pemain gelandang Gremio asal Brasil, Arthur, dengan nilai kesepakatan 35,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 676,96 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.