Inikah Syarat Marc Marquez Sebelum Perpanjang Kontrak Dengan Honda?

Marc Marquez telah menandatangani kontrak baru selama dua tahun bersama tim Repsol Honda jelang memasuki musim baru MotoGP 2018. Kabarnya, juara bertahan MotoGP ini mengajukan persyaratan khusus sebelum menandatangani kontrak yang membuatnya bersama Honda hingga tahun 2020 tersebut.

Menurut laporan dari media Spanyol Diario Gol, seperti dilansir dari Daily Star (28/2/2018), Marquez hanya bersedia menandatangani kontrak baru bersama Honda jika tetap ‘bertandem’ dengan Dani Pedrosa.

Permintaan pesaing utama Valentino Rossi tersebut kabarnya sempat membuat ‘jengkel’ para petinggi Honda, yang telah bertahun-tahun berusaha memiliki pembalap asal Jepang dalam tim HRC dan ingin mengembangkan talenta Takaaki Nakagami setelah dipromosikan dari Moto2 dan bergabung dengan LCR Honda pada MotoGP musim ini.

Sering Dilihat:  Komentar Langsung Hasil Warm Up MotoGP Australia 2017 Minggu 22 Oktober

Bagaimanapun, dua gelar juara MotoGP secara beruntun yang berhasil direbut Marquez tentu menjadi ‘senjata’ tersendiri bagi pembalap asal Spanyol tersebut. Apalagi, dirinya mencatatkan rekor sebagai pembalap termuda, 25 tahun, yang telah berhasil menorehkan empat gelar dalam karirnya di MotoGP.

Sebelumnya, bos LCR Honda,Lucio Cecchinello, telah menyatakan bahwa tim-nya memiliki rencana khusus untuk mengakomodasi Nakagami, yakni dengan mengembangkan anggota kru agar dapat memberikan pengalaman yang luas bagi pembalap kelahiran Jepang tersebut.

Bergabungnya Nakagami ke tim LCR Honda membuat Cal Crutchlow mendapat rekan baru di MotoGP 2018, setelah sebelumnya berjuang sendirian. Sedangkan Marc Marquez akan tetap bersama Dani Pedrosa dalam perjuangannya mempertahankan gelar juara MotoGP untuk ketiga kalinya secara beruntun di musim ini.

Sering Dilihat:  Marquez Rajai Hasil Warm Up MotoGP Valencia 2017, Vinales Crash

Sebelum mengawali aksinya dalam balap resmi perdana MotoGP 2018, para pembalap akan mengikuti tes resmi pra musim terakhir yang diselenggarakan di Losail International Circuit di Qatar pada tanggal 1 Maret hingga 3 Maret 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.