Ini Tekad Rossi Dan Vinales Di MotoGP Ceko 2017

Valentino Rossi dan Maverick Vinales

NontonBolaJo.com – Duo pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, tidak sabar menyambut balap perdana di putaran kedua MotoGP 2017 yang akan berlangsung di sirkuit Brno, Republik Ceko, akhir pekan ini, 4-6 Agustus 2017. Baik Rossi maupun Vinales sama-sama berburu posisi puncak klasemen sementara MotoGP yang saat ini dikuasai oleh Marc Marquez.

Rossi, yang memiliki selisih 10 poin dibandingkan Marquez, bertekad memaksimalkan peluangnya menempati posisi puncak klasemen melalui MotoGP Ceko 2017. Terlebih mengingat The Doctor memiliki catatan rekor luar biasa dan tercatat sebagai pembalap yang paling banyak meraih gelar juara di sirkuit Brno, yakni 5 kali (1 kali di 500 cc dan 4 kali di MotoGP). Dalam tiga musim terakhir, Rossi pun tidak pernah lepas dari podium MotoGP Ceko dengan 2 kali menjadi juara 3 dan sebagai runner up di tahun 2016.

“Saya telah beristirahat selama liburan ini. Saya menghabiskan waktu bersama teman-teman saya, namun saya mulai berlatih dan mempersiapkan diri sesegera mungkin dan saya merasa baik. Saya berlatih di gym dan dengan motor balap, namun kini saya ingin kembali ke M1 saya dan bekerja bersama tim.

“Kejuaraan masih terbuka lebar dan kami harus bekerja keras untuk selalu ada di podium. Ini sangat penting untuk menjadi cepat dari awal musim,” tutur Rossi.

Sama seperti rekannya, Vinales pun bertekad untuk dapat segera melompat ke motor balap Yamaha YZR-M1 di paruh kedua MotoGP 2017. Pembalap asal Spanyol tersebut saat ini menempati peringkat ke-2 di klasemen sementara dengan selisih 5 poin di belakang Marquez.

“Saya sangat menikmati libur musim panas. Saya menghabiskan bersama teman-teman dan keluarga, namun saya tidak sabar untuk kembali mengendarai Yamaha YZR-M1 lagi,” ujar Vinales.

Baik Rossi maupun Vinales sama-sama menyadari bahwa putaran kedua MotoGP 2017 merupakan momen yang krusial dalam rangka mengejar gelar juara dunia. Dengan hanya tersisa 9 balapan lagi hingga pertengahan November 2017, Vinales menyadari bahwa tidak lagi ada ruang untuk melakukan kesalahan.

“Kami harus fokus di paruh kedua musim ini yang akan menjadi krusial jika kami ingin mengejar gelar kejuaraan. Tidak ada ruang untuk kesalahan. Kami telah berlatih sepanjang minggu ini untuk dapat siap di Brno dan Austria, dua lintasan yang sangat saya sukai dan dimana saya pikir saya dapat (balapan dengan) tangguh,” tegasnya.

Vinales sendiri belum pernah berhasil mencicipi podium di Brno dalam 2 musim balap MotoGP yang diikutinya sejak tahun 2015. Di tahun perdana, mantan pembalap Suzuki tersebut gagal menyelesaikan balapan di Brno. Sedangkan tahun lalu, Vinales hanya berhasil mengakhiri balap di urutan ke-9.

Rangkaian kegiatan MotoGP Ceko 2017 akan dibuka dengan konferensi pers pada hari Kamis malam (3/8/2017). Selanjutnya, 4 sesi latihan bebas, babak kualifikasi, pemanasan, hingga final race akan diselenggarakan mulai hari Jumat (4/8/2017) hingga Minggu (6/8/2017). Menurut jadwal, balap final MotoGP Ceko 2017 akan dimulai pukul 19:00 WIB di hari Minggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here