Ini Rencana Valentino Rossi Isi Libur MotoGP Di Musim Panas

Valentino Rossi

NontonBolaJo.com – Valentino Rossi dan para pembalap MotoGP lainnya menghadapi libur musim panas selama 4 pekan setelah terakhir tampil di seri ke-9 MotoGP 2017 dalam Grand Prix Jerman di sirkuit Sachsenring. Selanjutnya, MotoGP Ceko 2017 akan diselenggarakan pada awal Agustus di sirkuit Brno.

“Ciao a tutti e buone vacanze! (Halo semua, selamat liburan!),” sapa Rossi melalui akun Twitter miliknya (6/7/2017).

The Doctor mengakhiri 9 seri petama MotoGP 2017 dengan menempati urutan ke-4 di klasemen dengan meraup total 119 poin atau 10 poin lebih rendah dibandingkan Marc Marquez yang menempati puncak klasemen. Untuk itu, pemilik nomor balap VR 46 tersebut telah menyusun rencana untuk mengisi masa liburannya dengan baik dan mampu kembali untuk mengikuti paruh kedua MotoGP 2017 dalam kondisi yang lebih baik.

“Saya pikir saya akan bersantai selama dua minggu, setelah dua minggu tinggal bersama teman-teman dan mengisi ulang baterai saya, saya akan mulai berlatih karena kami harus tiba di Brno dalam kondisi siap, dalam tingkat kebugaran 100%,” ungkap Rossi.

Sebelum berlibur, Rossi juga sempat memberi ‘saran’ kepada Yamaha. “Motor pabrikan ketiga dalam balapan ? Pastinya penting. Hal tersulit dalam tes adalah mensimulasikan kondisi balap, menjadi sama cepat. Tidak ada banyak pembalap yang dapat menjadi referensi,” ujar Rossi seperti dilansir dari Sport Fair (7/7/2017).

“Di Yamaha, kami memiliki test driver Katsuyuki Nakasuga di Jepang. Dia cepat karena memenangkan banyak balapan dalam Kejuaraan Superbike Jepang dan beberapa kali dalam Eight Hours of Suzuka, dia juga kedua di GP Valencia. Namun dia tidak setangguh Maverick dan saya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here