Ini Pesan ‘Cantik’ Dari Lionel Messi Untuk Ronaldinho Setelah Pensiun

NontonBolaJo.com – Keputusan legenda Barcelona Ronaldinho untuk gantung sepatu alias pensiun dari dunia sepak bola mengusik Lionel Messi. Superstar sepakbola asal Argentina yang sempat sama-sama merumput di klub Barcelona tersebut mengungkapkan perasaannya melalui sepenggal pesan cantik lewat medsos.

Messi kerap disebut sebagai pemain terbesar sepanjang sejarah Barcelona, namun Ronaldinho pun terkenal sebagai salah satu pemain yang paling terampil dan bertalenta di Camp Nou. Keduanya sempat bermain bersama, bahkan Ronaldinho-lah yang memberikan assist untuk Messi ketika menciptakan gol pertamanya bagi Barca saat menghadapi Albacete.

“Seperti saya selalu katakan, saya belajar banyak di sisimu. Saya akan selalu berterima kasih kepadamu untuk membuat segalanya sangat mudah ketika saya bergabung dengan tim utama. Saya cukup beruntung membagikan banyak hal bersamamu dan saya sangat gembira tentang hal itu karena, sama baiknya saat menjadi bintang di lapangan, kamu juga sosok pribadi yang luar biasa dan itu hal terpenting.

Sering Dilihat:  Soal Mayweather vs McGregor, Cal Crutchlow Pilih Dani Pedrosa

“Meskipun kamu memutuskan untuk pensiun, sepak bola tidak akan pernah melupakan senyummu. Berharap segala yang terbaik untukmu, Ronaldinho Gaucho. -Lio,” tulis Messi melalui akun Facebook miliknya, Rabu (17/1/2018).

Pesan Lionel Messi untuk Ronaldinho

Keputusan Ronaldinho untuk pensiun dikonfirmasi oleh agen dan saudaranya, Roberto Assis. Pesepakbola berusia 37 tahun tersebut belum pernah lagi bermain dalam sebuah tim profesional sejak meninggalkan klub asal Brasil Fluminense pada bulan Juli 2015.

“Dia telah berhenti, ini berakhir,” tulis Assis dalam sebuah kolom di media Brasil, O Globo.

Ronaldinho memulai karirnya bersama Gremio di Brasil sebelum bergabung dengan PSG di tahun 2001. Namun penampilannya di Barcelona telah menjadi titik puncak karir sepak bolanya, memenangkan dua gelar La Liga, satu trofi Liga Champions, serta satu penghargaan Ballon d’Or dalam lima tahun kehadirannya di Camp Nou.

Sering Dilihat:  Menurut Michelin, Ini 'Musuh' Para Pembalap Di MotoGP Silverstone Inggris !

Messi mengakui bahwa Ronaldinho adalah salah satu orang yang membantunya menyesuaikan diri saat bermain di tim senior Barcelona.

“Setiap orang menyambut saya di ruang ganti dan (Ronaldinho) menyambut saya dengan cara yang spektakuler. Untuk melangkah ke ruang ganti tidaklah mudah, namun dia membuat segalanya menjadi jauh lebih mudah,” ungkap Messi, seperti dilansir dari The Telegraph (17/1/2018).

Setelah meninggalkan Barcelona di tahun 2008, Ronaldinho sempat bergabung bersama AC Milan selama tiga tahun dan memenangkan satu gelar Serie A dalam sebuah tim yang luar biasa bersama David Beckham, Andrea Pirlo dan Zlatan Ibrahimovic. Di tahun 2011, Ronnie kembali ke Brasil dan bergabung bersama Atletico Mineiro sebelum kemudian pindah ke Queretaro hingga berakhir di Fluminense.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.