Ini Kemiripan Maverick Vinales Dan Jorge Lorenzo Menurut Bos Yamaha !

Maverick Vinales

NontonBolaJo.com – Bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, yakin bahwa Maverick Vinales mampu memenangkan sejumlah gelar di kelas premier, seperti yang diraih pendahulunya, Jorge Lorenzo. Pasalnya, Jarvis menilai ada kemiripan antara dua pembalap MotoGP tersebut, meskipun memiliki karakter yang berbeda.

Vinales mengawali MotoGP 2017 dengan gemilang. Berbeda dengan rekannya, Valentino Rossi, yang sempat bergumul dengan motor balap Yamaha edisi 2017, pembalap asal Spanyol tersebut justru terlihat dominan sejak uji coba pra musim hingga memenangkan dua seri perdana di tahun ini. Namun setelah itu, Vinales menorehkan hasil yang kurang konsisten hingga kehilangan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017.

Hingga paruh pertama musim 2017, Vinales kini berada di posisi runner up dengan selisih 5 poin lebih rendah dibandingkan juara bertahan, Marc Marquez. Tiga kali menjadi juara dari 9 seri perdana MotoGP membuat Vinales tercatat sebagai pembalap yang paling sering menjadi juara di paruh pertama tahun ini.

“Maverick dalam bentuk terbaiknya, tidak ada keraguan akan hal itu. Dia telah memenangkan pertandingan lebih banyak dari yang lain hingga saat ini dan tim bekerja sangat baik,” tutur Jarvis seperti dilansir dari Motor Sport (25/7/2017).

“Yamaha telah memimpin dalam empat dari sembilan balapan terakhir, meskipun kami melalui pasang surut. Kami tidak kuat di beberapa lintasan dimana biasanya kami cepat; fakta ini cukup mengganggu,” imbuhnya.

Selanjutnya, Jarvis sempat mengutarakan bahwa gerakan dan reaksi Vinales mengingatkannya pada Lorenzo, yang pindah ke Ducati setelah sembilan musim bersama di tim Yamaha. Di saat yang sama, bos tim Yamaha tersebut juga mengungkapkan perbedaan jauh terkait kepribadian dua pembalap asal Spanyol tersebut.

“Vinales dan Lorenzo adalah sangat berbeda dan karakter mereka juga. Apa yang saya benar-benar amati adalah mereka berdua memiliki hal yang sama : mereka memiliki talenta luar biasa dan ambisi yang besar. Saya yakin Maverick akan memenangkan beberapa gelar MotoGP, seperti yang telah dilakukan Jorge.

“Hal lainnya adalah mereka sangat kurang sabar dan terkadang, ketika mereka tidak memperoleh tujuannya, mereka akan sangat frustasi. Maverick ingin menang hari ini dan jika dia mau, dia dapat mengulanginya besok dan hari selanjutnya,” pungkas Jarvis.

Para pembalap MotoGP saat ini tengah menikmati minggu terakhir liburan musim panas. Selanjutnya, seri ke-10 MotoGP 2017 akan segera hadir pada akhir pekan, 4-6 Agustus 2017, di sirkuit Brno, Republik Ceko. MotoGP Ceko 2017 akan diawali dengan latihan bebas pertama (FP1) pada hari Jumat (4/8/2017) diikuti tiga latihan bebas lainnya, sesi kualifikasi, warm-up, hingga puncaknya pada final race di hari Minggu (6/8/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here