Ini Dua Kandidat Juara Dunia MotoGP 2018 A la Valentino Rossi

Valentino Rossi mengungkapkan prediksinya mengenai dua pembalap yang digadang-gadang menjadi kandidat juara dunia MotoGP 2018, yakni Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Jelang menghadapi jadwal MotoGP Argentina 2018 akhir pekan ini, 6-8 April 2018, Valentino Rossi meyakini bahwa juara bertahan dan runner up musim lalu, Marquez dan Dovizioso, adalah dua pesaing terberatnya dalam perebutan gelar juara MotoGP tahun ini.

Catatan hasil di seri pembuka MotoGP Qatar 2018 yang mengukuhkan Dovi sebagai juara diikuti Marquez dan Rossi membuat The Doctor semakin yakin akan penilaiannya tersebut.

Namun nampaknya Rossi lebih memilih Dovi sebagai penantang terberatnya.

“Lebih kepada Dovizioso, namun saya menempatkan mereka di tingkat yang sama karena Marquez memiliki kemampuan untuk selalu menjadi tangguh,” pengakuan Rossi kepada Gazzetta dello Sport via Vavel (1/4/2018).

“Saya tidak pernah memiliki masalah dengan Dovizioso, dia selalu menjadi sosok yang sangat baik, namun kami tidak terlalu mengenal satu sama lain. Dia pembalap yang serius dan saya pikir kami sangat mirip.

Sering Dilihat:  Menurut Michelin, Ini 'Musuh' Para Pembalap Di MotoGP Silverstone Inggris !

“Apa yang sangat saya sukai darinya adalah semangat dan kemampuannya untuk tidak pernah menyerah,” tambahnya.

“Sebelum Mugello 2017 saya telah melakukan apa yang tidak saya ketahui selama bertahun-tahun di MotoGP dan dia nampak seperti seorang pembalap yang tidak dapat menang, dan ini sesuatu yang memiliki bobot psikologi, namun dia tidak pernah menyerah dan pada usia 31 tahun dia menjadi juara super,” pujian Rossi untuk Dovizioso.

Dalam kesempatan itu, pemilik nomor balap VR46 tersebut pun sempat membandingkan antara Dovizioso dengan rekan satu timnya saat ini, yang sempat menjadi tandem Rossi di Yamaha selama tujuh tahun, Jorge Lorenzo.

“Membandingkan antara Dovizioso dan Lorenzo sangat sulit. Andrea mengerti bagaimana mengendarai motornya dengan sebuah cara yang mungkin tidak dipahami Lorenzo. Namun ini masih dini, meskipun Jorge butuh melakukan sesuatu yang penting,” kata Rossi.

Sering Dilihat:  Ini Kemiripan Maverick Vinales Dan Jorge Lorenzo Menurut Bos Yamaha !

“Saya harus katakan bahwa saya melihat Lorenzo sedikit lebih sulit daripada Vinales. Saya memiliki banyak pengalaman dengan motor balap dan saya mengenal Yamaha, jadi saya dapat lebih membantu, namun tahun ini akan sulit bersama Maverick,” paparnya.

Yang pasti, setelah berhasil naik podium di Qatar, Valentino Rossi tengah bersiap menghadapi seri kedua bersama para pembalap lainnya dalam MotoGP Argentina 2018 di sirkuit Termas de Rio Hondo melalui rangkaian sesi latihan bebas, kualifikasi, warm up, hingga balap final mulai hari Jumat hingga Minggu 6-8 April 2018 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.