Ini Daftar Skuad Timnas U-16 Indonesia Di Kualifikasi Piala AFC U-16 2018

NontonBolaJo.com – Timnas U-16 Indonesia siap menghadapi kualifikasi Piala AFC U-16 2018. Skuad Garuda Asia yang berjumlah 23 pemain beserta 10 ofisial Timnas Indonesia bertolak ke Bangkok, Thailand, pada hari Kamis (14/9/2017) dan bersiap menghadapi laga perdana antara Indonesia vs Kepulauan Mariana Utara di Stadion Rajamangala pada hari Sabtu malam, 16 September 2017.

Berada di Grup G, Indonesia akan menghadapi tim tuan rumah, Thailand, dengan tiga tim lainnya yakni Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara di fase grup. Untuk dapat secara otomatis lolos ke babak selanjutnya, tim asuhan Fakhri Husaini harus berjuang menjadi juara grup atau setidaknya menjadi salah satu diantara 5 runner up terbaik dari total 10 grup yang mengikuti kualifikasi.

Untuk persiapan menghadapi turnamen ini, Fakhri sebelumnya memanggil 26 pemain untuk mengikuti latihan intensif. Namun tiga pemain kemudian dipulangkan oleh pelatih asal Aceh tersebut sesuai pengumuman yang dirilis pada hari Kamis silam.

Ketiga pemain yang dipulangkan adalah Havidz Fauzan Muzaki (Kiper – PSP Padang), M. Rafiq Ramdani (Depan – SSB Bina Taruna, Jakarta), dan Althaf Indie Alrizky (Depan – SSB Tajimalela). Menurut Fakhri, alasan pemulangan ketiga pemain tersebut dikarenakan tiga pemain ini kalah bersaing dengan pemain lainnya.

Sering Dilihat:  Hasil Pertandingan Indonesia vs Myanmar 3-1, Raih Medali Perunggu SEA Games 2017

[Baca juga : Timnas Indonesia U-19 vs Thailand, Konsentrasi Di Pertahanan !]

“Setelah piala AFF U-15 di Chonburi, kami melakukan evaluasi tim dan program latihan periodesasi, juga memanggil beberapa pemain baru. Setelah melakukan latihan dan beberapa kali uji coba, maka kami memulangkan tiga orang pemain terakhir sebelum berangkat ke Thailand.

“Adapun alasannya adalah mereka kalah bersaing dengan pemain lainnya dari segi aspek teknik, fisik, pemahaman taktik, dan mental. Juga evaluasi penampilan mereka selama pemusatan latihan, uji coba, konsultasi dengan staf pelatih, dokter dan psikolog tim. Ini juga termasuk melihat kebutuhan tim,” tutur Fakhri.

Berikut daftar nama 23 pemain timnas U-16 seperti dilansir dari situs PSSI :

Kiper: Ahludz Dzikri Fikri, Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Risky Sudirman

Belakang: Mochammad Yudha Febrian, Liba Valentino Imwahyusyah, Muhammad Reza Fauzan, Ahmad Rusadi, Fadilah Nur Rahman, Miftakhul Septa Anjar Pradika, M. Salman

Tengah: Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Brylian Negiehta Dwiki Aldama, David Maulana, Hamsa Lestaluhu, Komang Teguh Trisnanda, Fatah Aji Pratama.

Depan: Miftahul Husyen Rahmatullah, Rendy Juliansyah, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, Andre Oktaviansyah, Mochammad Supriadi, Sutan Zico Armando, Amanar Abdillah.

Sering Dilihat:  Restu Messi Untuk Paulinho, 'Sampai Jumpa Di Barcelona' !

[Baca juga : Timnas U-19 Indonesia vs Thailand Di Semifinal Piala AFF U-18 2017]

Diantara ke-23 nama pemain yang bertolak ke Bangkok, ada nama Hamsa Lestaluhu yang absen di Piala AFF U-15 2017 karena mengalami cedera ACL beberapa hari sebelum turnamen dimulai. Menurut Fakhri, absennya gelandang asal Tulehu tersebut sempat membuat mental rekan-rekannya sedikit ‘down’ dan terpukul hingga tidak mampu bertarung dengan gemilang seperti saat menjuarai turnamen Tien Pong Plastic Cup 2017 di Vietnam.

“Menurut saya karena saat itu tidak ada Hamsa Lestaluhu. Pemain itu sangat berpengaruh sekali. Saat anak-anak mengetahui Hamsa tidak bisa berangkat setelah saya umumkan hasil MRI, semua pemain terpukul, semua pemain terdiam dan menunduk.

“Saat itu saya melihat sebuah masalah. Saya pun melihat jatuhnya anak-anak di Piala AFF karena ketidakhadiran Hamsa dan bisa juga karena mental pemain yang mengisi posisi Hamsa terbebani,” jelas Fakhri.

Menurut jadwal yang dilansir dari PSSI, pertandingan perdana Grup G antara Indonesia vs Kepulauan Mariana Utara akan digelar hari Sabtu (16/9/2017), kick-off pukul 19:30 WIB. Selanjutnya, berturut-turut Rendy Juliansyah dkk akan menghadapi Timor Leste (18/9/2017), Thailand (20/9/2017), dan Laos (22/9/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.