Ini Daftar Nama 24 Pemain Timnas Indonesia Untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Latihan Timnas U-22 Indonesia

NontonBolaJo.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Luis Milla, telah menginformasikan daftar nama 24 pemain yang akan ikut ke Bangkok, Thailand, untuk kualifikasi Piala Asia U-23. Milla memutuskan membawa 24 pemain ke pemusatan latihan lanjutan di Thailand karena masih ragu untuk menentukan 23 nama yang akan memperkuat Tim Garuda di Kualifikasi AFC U-23 Championship tahun 2018.

“Sebanyak 24 pemain ini yang akan dibawa Milla untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia,” tutur Hanif Thamrin selaku Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI di Jakarta, Senin (10/7/2017).

Dengan demikian, dari 25 nama pemain yang ikut dalam pemusatan latihan di Bali sejak tanggal 30 Juni hingga 10 Juli 2017, Milla telah mencoret satu nama yakni gelandang serang timnas U-19 Egy Maulana Vikri. Selanjutnya, pelatih asal Spanyol tersebut juga akan mencoret lagi satu pemain hingga menyisakan 23 nama.

“Kenapa saya bawa 24 pemain ke Bangkok? Karena masih ada pemain yang saya ragukan. Jadi masih dilihat kondisinya sampai tanggal 18 (Juli). Saat main mulai tanggal 19 (Juli) kami sudah memiliki skuad 23 pemain,” jelas Milla.

Berikut daftar nama 24 pemain yang turut dalam lawatan Timnas Indonesia ke Bangkok, Thailand :

Kiper: Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan), Moch Diky Indriyana (Bali United), Satria Tama (Persegres Gresik United)

Belakang: Gavin Kwan (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Andy Setyo Nugroho (PS TNI), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Osvaldo Haay (Persipura), Ryuji Utomo (Persija), Rezaldi Hehanusa (Persija), Ricky Fajrin Saputra (Bali United).

Tengah: Miftahul Hamdi (Bali United), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema), Muhammad Hargianto (Persija), Gian Zola Nasrulloh (Persib), Febri Hariyadi (Persib), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Saddil Ramdani (Persela).

Depan: Marinus Mariyanto Wanewar (Persipura), Yabes Roni Malaifani (Bali United), Ahmad Nur Hardianto (Persela).

Selain Egy, nama Ezra Walian pun tidak ada dalam daftar 24 pemain tersebut. Striker naturalisasi dari Belanda tersebut terpaksa absen memperkuat Timnas Indonesia dalam kualifikasi 2018 AFC U-23 Championship karena tengah menjalani perawatan setelah terkena serangan virus Salmonella yang disinyalir berasal dari makanan ayam panggang yang dikonsumsinya saat di Belanda. Diduga daging ayam tersebut tidak dimasak hingga matang secara menyeluruh.

Meskipun batal memperkuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23, namun menurut perwakilan Ezra, Wide Putra Ananda, mantan pemain Jong Ajax tersebut siap terlibat dalam SEA Games 2017 bulan Agustus mendatang. “Untuk yang Thailand, dia (Ezra) memang tidak bisa gabung karena masih minum antibiotik. Kalau untuk SEA Game jika dipanggil, Insyaallah Ezra pasti datang,” tegasnya.

Timnas U-22 Indonesia dijadwalkan akan terbang ke Bangkok pada esok hari, Selasa (11/7/2017), langsung dari Denpasar, Bali. Selanjutnya skuad Garuda akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 mulai tanggal 19 Juli hingga 23 Juli 2017. Laga antara Indonesia vs Malaysia akan menjadi pertandingan perdana bagi Evan Dimas dkk yang berada di Grup H bersama tuan rumah Thailand, Malaysia, dan Mongolia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here